Polres Blitar Kota Salurkan Bantuan 1 Ton Beras di Enam Wilayah Kabupaten Blitar

Secara simbolis Kapolres Blitar Kota masukan beras ke bagasi motor. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kapolres Blitar AKBP Dr Yudhi Hery Setyawan S.IK M.SI didampingi Waka Polres Blitar Kompol Pratolo SH dan PJU Polres Blitar Kota serta  Kepala Dinas Sosial Kabupaten Blitar  memberangkatkan bantuan beras dari pemerintah di halaman Polres Blitar Kota untuk di bagikan ke enam kecamatan wilayah Kabupaten Blitar, Jumat (16/7). 

Pembagian beras tersebut menurut Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi merupakan bentuk kepedulian pemerintah melalui Polres Blitar Kota dan pemerintah daerah.

"Memang untuk 6 wilayah Kabupaten Blitar adalah masuk wilayah hukum Polres Blitar Kota, hari ini kita berangkatkan bantuan 1 ton beras menuju ke daerah sasaran di 6 kecamatan yang wilayah administrasinya ikut Kabupaten Blitar, hal ini guna sedikit meringankan beban warga masyarakat akibat dampak covid-19," jelasnya pada wartawan.

Dengan iring iringan mobil patroli, beras beras yang dikemas 5 kg itu dibawa para kapolsek dan anggotanya menuju di kantor kecamatan masing masing yakni kecamatan  Nglegok kecamatan Sanankulon, kecamatan Ponggok, kecamatan Srengat, kecamatan Udanawu, dan kecamatan Wonodadi untuk segera dibagikan ke warga masyarakat yang menerima.

Sementara untuk wilayah tiga kecamatan di wilayah Kota Blitar, Kapolres Blitar Kota secara simbolis menyerahkan bantuan beras itu kepada masyarakat penerima bantuan tersebut di Kantor Kecamatan Sananwetan secara simbolis.

"Bantuan ini adalah bentuk keseriusan pemerintah untuk membantu masyarakat dalam situasi pandemi ini, hal ini akan terus berlanjut, juga kami pesan untuk masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan, dan taati tentang PPKM Darurat ini. Bukan mempersulit masyarakat, tapi adalah menjaga masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona ini,  dan pemerintah mengharapkan masyarakat terbebas dari virus yang sampai saat ini belum reda," pungkas AKBP Yudhi memberi wejangan pada masyarakat lewat perwakilan. Les