Polres Blitar Siap Amankan Pengesahan Anggota baru PSHT

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 19 Agu 2020 16:08 WIB

Polres Blitar Siap Amankan Pengesahan Anggota baru PSHT

i

Kegiatan Rakornis di pimpin dua kapolres yakni, AKBP. Ahmad Fanani dan AKBP. Leonard.Les

SURABAYAPAGI.com, Blitar – Kegiatan pengesahan anggota baru perguruan PSHT di Blitar raya yang akan di laksanakan pada Jumat (21/8) malam, Polres Blitar dan Polres Blitar kota telah mempersiapkan ratusan pengamanan dari unsur pasukan  Polri/TNI termasuk Satpol PP, Pemkab /Pemkota Blitar juga dari PSHT sendiri guna antisipasi gangguan Keamanan dan kelancaran dalam rangka Pengesahan Anggota Baru PSHT.

Perencanaan tersebut di gelar dalam Rakor bersama yang di pimpin langsung oleh Kapolres Blitar AKBP. Ahmad Fanani Eko Prasetyo dan Kapolres Blitar Kota, AKBP. Leonard M Sinambela yang di ikuti Kasdim 0808 Blitar Mayor Leo Paurakan, perwakilan Yonif 511 Blitar, dari Kesbanglinmas, Pemkab/Pemkota Blitar dari unsur Kesbangpol dan Satpol PP, hadir pula Ketua PSHT Kab/Kota Blitar bersama 9 ketua Ranting PSHT di Rupatama Polres Blitar Kota (Rabu 19/8).

Baca Juga: Berkat Dukungan TN-Polri, Pelayanan di Daop 7 Aman dan Terkendali

Pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan keamanan bagi Penyelenggara Pengesahan (PSHT) dan jaminan keamanan warga masarakat Blitar Raya, sehingga kelancaran acara pengesaha anggota baru PSHT berjalan Aman dan Lancar.

Seperti yang di sampaikan AKBP. Ahmad Fanani yang berdampingan dengan AKBP. Leonard menyampaikan bahwa kegiatan Rapat koordinasi bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada saat kegiatan pengesahan warga baru PSHT cabang Blitar yang dilaksanakan pada hari Jumat, 21 Agustus 2020, tidak luput sesuai dengan Protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Blitar raya.

Kegiatan pengamanan tersebut juga di bantu dari Polres samping (Polres Batu, Polres Malang, Tulungagung dan Polres Blitar juuga Polres Kediri) sehingga persiapan pengaman yang betul betul terjamin, karena pengesahan anggota baru PSHT melibatkan peserta dari seluruh anggota PSHT dari luar daerah.

Baca Juga: Bapak dan Anak Tewas Diduga Hirup Gas Beracun Mesin Diesel

"Tujuan Utama pengamanan ini adalah untuk menjaga kelancaran dan kenyamanan kususnya keamanan acara yang di selenggarakan rekan rekan PSHT, selain memberi rasa aman para peserta sekaligus pada warga masarakat Blitar raya," tegas AKBP.Ahmad Fanani pada Wartawan.

Perlu di ketahui wilayah Kabupaten/Kota Blitar setiap tahun baru tanggal 1 Sura (bulan jawa) perguruan PSHT melakukan kegiatan Ritual Suroan di sertai pengesahan anggota baru, yang di gelar pada tengah malam (dini hari pukul.00.00), karena peserta pengesahan dari beberapa daerah, maka pengamanan yang di lakukan Polres Blitar /Polres Blitar Kota dengan begitu ekstra guna menghindari hal-hal yang tidak di harapkan.

Baca Juga: Motor Adu Banteng, Lansia di Blitar Tewas

Semenrara ketua PSHT Kab.Blitar Miskan 40 mengaku sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada jajaran kepolisian dan TNI juga pada Pemda/Pemkota Blitar atas perhatianya dalam memberikan keamanan yang atas terselenggaranya acara pada Jumat (21/8) malam dalam Rakor hari ini (19/8).

"Insyaallah acara pengesahan anggota baru PSHT berjalan sesuai dengan rencana, untuk ke amanan saya pastikan aman dan nyaman apa lagi ke dua Bapak Kapolres dan TNI yang di bantu dari Satpol PP telah begitu matang perencanaan untuk pengamanan, kegiatanya sendiri Insy.Allah di laksanakan pada Jumat malam ( 21/8)," terang Miskan.Les

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU