Polres Blitar Tangkap Puluhan Pembalap Liar, Diberi Siraman Rohani

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 27 Apr 2021 15:04 WIB

Polres Blitar Tangkap Puluhan Pembalap Liar, Diberi Siraman Rohani

i

Para orang tua menerima saran dari petugas ketika jemput anak anaknya. SP/Les

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Sejak awal bulan Puasa Polres Blitar melakukan antisipasi gangguan Kamtibmas termasuk kenakalan remaja diantaranya balap liar. Untuk itulah Polres Blitar dari Satlantas bersama satuan Sabhara dan Polsek setempat gencar lakukan operasi, seperti yang digelar pada Selasa dini hari (27/4) sampai 03.30 WIB.

Petugas gabungan lakukan razia balap liar di area Jalan Desa Gunung Betet Kec.Lodoyo Timur, yang dikomandani Kasat Lantas AKP I Putu Angga Feriyana, dari hasil operasi tersebut petugas berhasil kandangkan 35 motor ranmor roda dua, sedang area jalan Gunung Betet perbatasan wilkum Polsek

Baca Juga: Puluhan Sopir Angkot dan Bus di Terminal Kesamben Dites Urine

Lodoyo Barat (Lobar) dan wilkum Polsek Lodoyo Timur (Lotim) termasuk ke 72 para jokinya dan penggembira, dari ke 35 ranmor roda dua itu ada salah satu motor yang bernomor plat Merah jenis Honda Win dan STN nya sudah kadaluarsa. 

Kasat Lantas Polres Blitar, AKP I Putu Angga Feriyana saat ditemui wartawan, mengatakan, atas laporan warga, adanya balap liar setiap jelang sahur, untuk lokasinya di  Gunung Betet dengan  waktu sebelum sahur sampai memasuki waktu Imsak.

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

"Menindaklanjuti laporan warga kita lakukan razia dini hari tadi (Selasa 27/4), dari pukul.01.00 WIB sampai 04.00 WIB, hasilnya kami amankan sebanyak 72 pemuda satu unit roda empat dan 35 unit kendaraan roda dua. Satu di antara roda dua ini plat merah," papar AKP I Putu di ruang kerjanya bersama Kasubag Humas AKP Imam Subechi. 

Masih menurut AKP.I Putu motor plat merah yang ikut diamankan bernomor Polisi AG 3368 PP I Putu Angga masih menelusuri kendaraan tersebut dari instansi mana, AKP I Putu menambahkan kendaraan yang diamankan bisa diambil kembali dengan syarat syarat, bisa menunjukkan STN dan bukti kepemilikan lainya, termasuk kondisi kendaraan dikembalikan harus sesuai dengan standar asli nya, selain itu mereka juga membuat surat pernyataan untuk  tidak akan mengulangi aksi balap liar ataupun sejenisnya.

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

Ke 72 pemuda itu mendapatkan pembinaan dari petugas Rohtal (Rohani dan Mental) Polres Blitar dengan siraman rohani di aula Hugeng Iman Santoso yang didahului  makan sahur bersama bagi yang puasa, dan dilanjutkan membaca surah Yasin dan baca ayat suci Alquran di halaman Polres Blitar dan di bagikan masker.

"Karena ini bulan Ramadhan bulan yang suci bagi umat muslim, kami juga bagikan buku yasin buat mereka untuk di baca di rumah masing masing, semoga saja dengan membaca Al-Qur'an dan surah Yasin bisa meningkatkan keimanan mereka, sekaligus untuk mendapatkan pahala, untuk mengakhiri siraman Rohani, kita bagikan masker ke mereka. " pungkas AKP I Putu Angga Feriyana kepada Wartawan. Les

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU