Polres Blitar Terus Sosialisasikan Stop Bullying, Patuhi Peraturan Lalu Lintas serta Stop Kenakalan Remaja

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 23 Nov 2023 17:03 WIB

Polres Blitar Terus Sosialisasikan Stop Bullying, Patuhi Peraturan Lalu Lintas serta Stop Kenakalan Remaja

i

Bhabinkamtibmas menyematkan pin kepada para murid. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Bhabinkamtibmas di jajaran Polsek Garum Polres Blitar memberikan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya generasi muda, tentang Stop Bullying, Peraturan Lalu Lintas dan Stop Kenakalan Remaja pada Kamis (23/11).

Dalam kegiatan itu, setiap sesi sosialisasi, Bhabinkamtibmas memberikan paparan dan penjelasan secara mendalam tentang bahaya perilaku bullying, pentingnya mentaati peraturan lalu lintas, dan konsekuensi negatif dari kenakalan remaja. Dengan pendekatan yang dialogis, mereka berinteraksi dengan para generasi muda untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam.

Baca Juga: Satu Senior Dijadikan Tersangka

Kapolres Blitar, AKBP Anhar Arlia Rangkuti, menegaskan bahwa memberikan ajaran positif kepada generasi muda sejak dini adalah investasi untuk masa depan yang lebih baik.

"Kita ingin menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi anak-anak kita. Sosialisasi ini bukan hanya tugas kepolisian, tetapi tanggung jawab bersama kita sebagai masyarakat," ujar Kapolres Blitar.

Baca Juga: Bullying di Sekolah, Apa yang Kau Cari, Kawan?

AKBP Anhar menambahkan, Sosialisasi ini tidak hanya mengedepankan aspek pengetahuan, tetapi juga memberikan contoh nyata dan skenario untuk memperjelas dampak dari setiap tindakan. Melalui pendekatan ini, diharapkan para generasi muda dapat lebih mudah memahami dan menginternalisasi nilai-nilai positif yang disampaikan.

Melalui Bhabinkamtibmas, menunjukkan keterlibatan aktif dalam mendukung pembentukan karakter dan sikap positif pada generasi muda. 

Baca Juga: Binus School Benarkan Anak Vincent Rompies Terseret Kasus Bullying, Orang Tua Korban Lapor Polisi

"Sosialisasi ini merupakan langkah konkret dalam menjawab tantangan tantangan sosial yang dihadapi oleh anak-anak muda saat ini, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi individu yang bertanggung jawab dan peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU