Polres Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Maraknya Arisan Bodong

Kasatreskrim Polres Bojonegoro, AKP Girindra Wardhana Ramdhani saat memberikan keterangan kepada awak media di ruangannya. 

SURABAYAPAGI.COM, Bojonegoro - Maraknya kasus investasi bodong berkedok arisan online di wilayah Kabupaten Bojonegoro mendapat perhatian khusus dari Polres Bojonegoro. 

Sebagai respon usai banyak warga yang mendatangi Mapolres guna melaporkan kasus Investasi bodong yang dialaminya, Polres Bojonegoro akan membentuk satuan tugas (Satgas) yang khusus menangani kasus- kasus serupa di wilayah hukumnya. 

Kasat Reskrim Polres Bojonegoro, AKP Girindra Wardhana Akbar Ramdhani mengungkapkan, beberapa hari terakhir ini memang terdapat puluhan masyarakat yang mendatangi Polres Bojonegoro untuk melaporkan dugaan kasus penipuan atau penggelapan uang dengan kedok arisan online. 

“Dalam sepekan ini saja sudah terdapat puluhan masyarakat yang melapor ke kami dengan kasus yang sama, yakni tertipu arisan bodong yang tengah dialaminya,” ungkap Kasat Reskrim, Senin (21/11/2022) saat ditemui di ruang kerjanya.

Dugaan kasus investasi bodong berkedok arisan online itu, Kebanyakan, lanjut AKP Girindra tak hanya terjadi atau terpusat di kawasan Kota Bojonegoro saja. Namun, hampir menyeluruh di semua wilayah di Kabupaten Bojonegoro.

Berdasar hal itu pihaknya saat ini akan segera membentuk tim satgas yang bakal khusus menangani kasus arisan bodong yang tengah marak di Kabupaten Bojonegoro dalam beberapa bulan ini.

“Memang situasi saat ini, sedang banyak investasi bodong dengan berkedok arisan online, yang mengelabui masyarakat. Namun demikian, kami akan menerima dan tetap menindaklanjuti laporan-laporan dari warga terkait kasus tersebut,” bebernya.

Sebagai penutup, Perwira Pertama dengan pangkat tiga balok itu menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati terhadap segala macam investasi dengan iming-iming penghasilan yang tinggi serta tidak masuk akal. 

Jika memang masyarakat ingin berinvestasi, haruslah benar-benar pada orang yang dipercaya, sehingga tidak ada lagi korban berikutnya akibat ulah dari para oknum yang berusaha mengelabui masyarakat.

“Kedua, untuk masyarakat yang sudah terlanjur gabung dengan arisan namun merasa dirugikan, silahkan datang ke Polres Bojonegoro dan akan tetap kami layani,” pungkasnya. din/her