Polres Gresik Bekuk Residivis Curanmor

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 13 Sep 2022 11:53 WIB

Polres Gresik Bekuk Residivis Curanmor

i

Kapolres AKBP Mochamad Nur Azis didampingi Kasatreskrim Iptu Wahyu Rizki Saputro saat konferensi pers menunjukkan pelaku curanmor yang juga residivis.

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Polres Gresik meringkus pelaku pencurian sepeda motor yang beraksi di wilayah Kecamatan Kebomas. Pelakunya adalah seorang residivis yang baru lima bulan ke luar dari penjara.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan pihaknya melakukan penangkapan pelaku curanmor yang meresahkan masyarakat. Dia ditangkap saat beraksi pada 7 September lalu.

Baca Juga: Satreskrim Polres Sampang Tangkap 10 Pelaku Pindum

Tersangka melakukan aksi pencurian pada motor korban jenis Honda Scoopy W 2819 BA. Saat itu motor diparkir di depan rumah dalam kondisi dikunci setir ditinggal pemilik ke warung.

"Kembali pulang ternyata kunci T masih tertempel di motor korban, pelaku yang ketahuan korban diteriaki maling. Pelakunya sudah kami amankan, ada petugas dan masyarakat di lokasi kejadian," tegas Kapolres kepada awak media saat menggelar konferensi pers, Senin (12/9/2022).

Baca Juga: Perampokan di Perum PPS Gresik Hanya Rekayasa, Polisi Ungkap Korban Terlilit Investasi Bodong

Tersangka berinisial TE (35), warga Palebon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah kini ditahan di Polsek Kebomas. Barang bukti yang diamankan petugas adalah satu unit sepeda motor, kunci motor leter Y yang telah dimodifikasi, tiga buah anak kunci, satu kunci ukuran 10-12, kontak sepeda motor palsu, satu kunci rumah dan tas ransel. Tersangka yang diamankan ternyata adalah residivis.

"Tersangka resdivis sudah melakukan aksi di beberapa tempat. Tersangka baru keluar dari penjara lima bulan lalu," ungkap Kapolres.

Baca Juga: Gagal Curi Motor, Dua Pemuda di Kota Mojokerto Diringkus Warga saat Sembunyi dari Kejaran Polisi

Tersangka dijerat dengan sangkaan sesuai pasal 363 ayat (5) KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. grs

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU