Polres Gresik Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Larangan Mudik Lebaran

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 26 Apr 2021 12:10 WIB

Polres Gresik Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Larangan Mudik Lebaran

i

Wabup Aminatun Habibah saat menjadi inspektur upacara apel didampingi Kapolres AKBP Arief Fitrianto dan Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail. SP/M.AIDID

SURABAYAPAGI.com, Gresik - Polres Gresik menggelar apel gabungan TNI, polri dan pemkab dalam rangka kesiapan pengamanan larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, bertempat di halaman mapolres dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Senin (26/04).

Apel kesiapan dipimpin Wakil Bupati Aminatun Habibah dihadiri Kapolres AKBP Arief Fitrianto, Dandim 0817 Letkol Taufiq Ismail, Wakapolres Kompol Eko Iskandar, Ketua MUI KH M Mansur Shodiq, para PJU dan kapolsek jajaran Polres Gresik.

Baca Juga: Libur Hari Raya, Harga Suku Cadang Naik 40 Persen dari Harga Normal

Sedangkan pasukan apel berasal dari  denpom/garnisun, Kodim 0817, satlantas, satsabhara, satpolairud, polsek jajaran, satintelkam, satreskrim, satreskoba, dinas perhubungan, satpol PP, banser, saka bhayangkara dan senkom polri.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Ning Min mengatakan pemerintahan melalui satgas Covid-19 telah mengeluarkan edaran tentang larangan mudik. Untuk mendukung hal tersebut telah dilaksanakan kegiatan operasi dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2024, Fenomena Tilang Elektronik Alami Peningkatan 15,9%

Polda Jatim telah menyiapkan 7 titik penyekatan yang diharapakan dapat meminimalisir pergerakan masyarakat dalam rangka merayakan Idul Fitri, untuk itu laksanakan deteksi dini serta pemetaaan kerawanan di setiap daerah agar dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Sementara Kapolres AKBP Arief Fitrianto menyampaikan pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik, kecuali wilayah aglomerasi, yakni 6-17 Mei 2021. Gresik sendiri masuk rayon 1 aglomerasi Jawa Timur bersama Kota Surabaya, Mojokerto dan Sidoarjo.

Baca Juga: Lansia Terlantar di Bungurasih, Dinsos Jatim Berhasil Pertemukan dengan Keluarga

Untuk itu apel digelar dengan tujuan mengecek kesiapan seluruh personel gabungan polres, kodim dan pemkab untuk mengamankan kebijakan pemerintah. Sehingga pelaksanaannya berjalan optimal dimana berhasil sesuai dengan tujuan yang diharapkan yakni pencegahan penyebaran Covid-19. did

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU