Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 05 Mei 2021 14:03 WIB

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021

i

Wabup Aminatun Habibah disambut Kapolres AKBP Arief Fitrianto sebelum memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021. SP/M.AIDID

SURABAYAPAGI.com, Gresik – Polres Gresik  menggelar Operasi Pasukan Ketupat Semeru 2021 di halaman mapolres pada Rabu (5/5/2021). Apel dipimpin Wabup Gresik Aminatun Habibah.

Kegiatan apel diikuti jajaran TNI/polri, dishub, satpol PP, Banser, Pemuda Muhammadiyah, Kokam, Pemuda Pancasila, Senkom, Saka Bhayangkara dan Rapi Gresik.

Baca Juga: Gus Muhdlor Gelar Open House untuk Masyarakat, 15.000 Porsi Makanan Disiapkan

Dalam sambutanya Wabup Gresik menyampaikan bahwa gelar pasukan dilaksanakan serentak selama 12 hari mulai tanggal 6-17 Mei 2021 di seluruh Indonesia sebagai bentuk pengecekan akhir dalam rangka pengamanan perasyaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H pemerintah mengambil kebijakan terkait peningkatan Covid-19 sebesar 20,0 persen, maka kegiatan Operasi Ketupat 2021 harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dengan menyiapkan mental dan fisik, lakukan deteksi dini, antisipasi sedini mungkin, terutama kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas dengan kerja sama sinergi dan solidaritas dengan pihak yang terlibat dalam pengamanan Operasi Ketupat 2021 serta laksanakan tugas sebagai ibadah.

Baca Juga: Polisi Gresik Tangkap Seorang Pelaku Perampokan Sadis yang Bunuh Korbannya

Kegiatan dilanjutkan latihan praoperasi  dengan tujuan menyamakan pola pikir dan pola tindak bagi personel polri yang bertugas di lapangan dalam kegiatan Operasi Ketupat 2021

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan, kita pastikan hari ini, semua pasukan telah siap dalam melaksanakan Operasi Ketupat Semeru 2021 dan dukungan masyarakat sangat kami butuhkan untuk mewujudkan Kabupaten Gresik aman dan kondusif menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Baca Juga: DPC Peradi Sidoarjo Bagikan 300 Takjil dan Santunan untuk Anak Yatim

“Sebenarnya tujuan utama dalam gelaran pasukan ini juga untuk melakukan penyekatan terkait himbauan larangan mudik oleh pemerintah pusat. Berikutnya guna mengantisipasi pendisiplinan protokoler kesehatan kepada masyarakat,” pungkas mantan Kapolres Ponorogo. did

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU