Polres Gresik Kembali Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Pandemi

Suasana penyerahan bantuan dari Polres Gresik kepada warga kurang mampu secara door to door. SP

SURABAYAPAGI.COM, Gresik – Polres Gresik kembali menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga yang kurang mampu di Desa Sukorejo, Kecamatan Kebomas, Gresik terdampak pandemi Covid-19 dan pelaksanaan Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Rabu (28/07) .

Kasat Binmas AKP Achmad Said di dampingi KBO Binmas Ipda Syaiful Bakri bersama Kepala Desa Sukorejo Fatkur Rokhman menyerahkan sembako beras 5 kg sebanyak 26 bungkus kepada warga yang kurang mampu. Bantuan dari Kapolres Gresik tersebut dibagikan langsung dari pintu ke pintu.

Kapolres AKBP Arief Fitrianto melalui Kasat Binmas AKP Achmad Said menyampaikan bahwa kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian Polri kepada warga yang terdampak Covid-19 karena adanya pembatasan aktivitas masyarakat selama pandemi dan penerapan perpanjangan PPKM Darurat Level 4 .

PPKM Darurat sendiri dilaksanakan sejak tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021. Lalu diperpanjang dengan nama PPKM Level 3 dan Level 4 sampai 25 Juli, dan kembali diperpanjang hingga 2 Agustus nanti.

Bantuan ini diharapkan meringankan beban warga yang membutuhkan di tengah pandemi seperti saat ini .

Usman, salah satu penerima bansos mengaku sangat berterimakasih dan mengapresiasi adanya bentuk perhatian dari jajaran kepolisian terhadap warga kurang mampu terdampak pandemi Covid-19. "Sangat membantu dan bisa meringankan beban kami dalam bertahan hidup," ujarnya.