Polres Gresik Terima Penghargaan dari KPAI

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 13 Jan 2021 15:28 WIB

Polres Gresik Terima Penghargaan dari KPAI

i

Ketua KPAI Arist Merdeka Sirait saat menyerahkan penghargaan kepada Kapolres AKBP Arief Fitrianto. SP/M.AIDID

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Polres Gresik menerima penghargaan atas respon cepat penanganan kasus terhadap anak dalam penegakan hukum dan perlindungan anak di Indonesia dari Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia.

Selain itu, Polres Gresik juga mendapatkan penghargaan Edukasi Lalu Lintas Sejak Usia Dini serta pemberian penghargaan Polis Award dari ketua Polisi Selebriti.

Baca Juga: Perampokan di Perum PPS Gresik Hanya Rekayasa, Polisi Ungkap Korban Terlilit Investasi Bodong

Berbagai penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Arist Merdeka Sirait kepada Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, bertempat di Aula Parama Satwika 98 Polres Gresik, Rabu (13/01/2021) pagi.

Ketua KPAI Arist Merdeka Sirait menyatakan, reward tersebut pantas diterima Polres Gresik yang telah bergerak cepat dalam merespon kasus perundungan anak dan berhasil ungkap kasus tersebut, maka kami selaku KPAI dengan ini memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Polres Gresik.

Terkait penanganan kasus dibawah umur, khususnya kejahatan seksual terhadap anak-anak maka pihak kepolisian Polres Gresik dapat menerapkan dan menggunakan PP No. 70 tahun 2020.

Kegiatan pemberian penghargaan juga dihadiri Sekjen KPAI Dhanang Sasongko, Ketua Polisi Selebriti Zandre Badak dan PJU Polres Gresik.

Baca Juga: Polisi Gresik Tangkap Seorang Pelaku Perampokan Sadis yang Bunuh Korbannya

Sementara Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto dalam penyambutannya menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan KPAI kepada Polres Gresik. 

Menurut Arief, kasus-kasus yg melibatkan anak menjadi atensi pihaknya untuk diselesaikan dan diproses sesuai ketentuan. Contoh kasus anak yang diselesaikan, pembunuhan anak-anak di Bungah dan kasus perundungan yang viral dan dpt diungkap dalam waktu singkat.

Ditambahkan, keberhasilan Polres Gresik dalam menangkap pelaku kekerasan terhadap anak tidak lepas dari dukungan, semangat serta kerja keras personil dan jajarannya dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Gresik.

Baca Juga: Dipenuhi Kejanggalan, Saksi Perampokan Tragis di Desa Imaan Gresik Ditemukan Tewas di Kebun Jagung

“Alhamdulillah, kasus-kasus kekerasan terhadap anak di wilayah Polres Gresik dapat terungkap, hal ini sebagai wujud pelayanan prima kami terhadap masyarakat bahwa Polri senantiasa hadir untuk memberikan perlindungan dan menjaga kamtibmas,” ujar kapolres.

Selanjutnya untuk pencegahan, perlu dikedepankan upaya preventif, preemtif, Dan memberikan pendidikan kepada masyarakat dan mengajak masyarakat terlibat untuk mengawasi dan melindungi anak-anaknya.

Kapolres AKBP Arief Fitrianto berharap, pemberian penghargaan ini menjadi motivasi bagi jajaran Polres Gresik untuk mempertahankan kinerja dalam melayani dan mengayomi masyarakat. did

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU