Home / Peristiwa : Peringatan May Day

Polres Gresik Terjunkan 174 Personel Amankan Peringatan May Day

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 01 Mei 2021 13:14 WIB

Polres Gresik Terjunkan 174 Personel Amankan Peringatan May Day

i

Suasana aksi demo buruh di depan Kantor Bupati Gresik yang dikawal ketat aparat Polres Gresik. SP/M.AIDID

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Polres Gresik mengerahkan sebanyak 174 personel anggota guna melakukan pengamanan peringatan hari buruh internasional atau May Day, pada hari ini, Sabtu (1/5/2021).

Anggota disebar dibeberapa titik “Untuk jumlah personel pada hari ini kami terjunkan anggota untuk melakukan pengamanan agar peringatan hari buruh berjalan kondusif, lancar, dan aman,” ujar Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto.

Baca Juga: JIIPE Peduli Salurkan 2000 Paket Sembako bagi Anak Yatim dan Dhuafa

Sebelumnya pihak buruh sudah menyampaikan pemberitahuan kepada kepolisian, bahwa mereka akan melakukan aksi unjuk rasa untuk memperingati hari buruh internasional.

"Jadi kami melakukan pengamanan. Mudah-mudahan masyakarat memahami, tidak ada kejadian yang berkumpul yang nantinya akan muncul klaster baru,” ungkapnya.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

Untuk titik-titik lokasi yang dilakukan penjagaan, pihaknya sudah memetakan beberapa lokasi.

Dimana ada sebanyak 7 lokasi pos pengamanan. Titik pertama berada di Bunderan GKB, pemkab, DPRD, Terminal Bunder, wilayah Driyorejo, wilayah Wringin Anom dan Kedanyang.

Baca Juga: Melalui Mudik Gratis, Pemkab Gresik Jemput 326 Santri Ponpes Tebu Ireng

Untuk itu, Arief mengimbau agar para buruh yang akan melakukan aksi, tetap menjaga keamanan dan ketenteraman, serta diharapkan bekerjasama dengan pihak kepolisian. (did/cr3/ham)

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU