Polres Gresik Tetap Gelar Operasi Yustisi di Hari Libur

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 22 Nov 2020 12:28 WIB

Polres Gresik Tetap Gelar Operasi Yustisi di Hari Libur

i

Suasana giat operasi yustisi di Bundaran GKB, Ahad (22/11). SP/ M. AIDID

SURABAYAPAGI.com, Gresik - Polres bersama Satpol Pamong Praja Gresik tidak henti-hentinya menggelar operasi yustisi dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Kendati hari Ahad (22/11/2020) mereka tetap saja menggelar operasi yustisi di seputaran Bundaran Gresik Kota Baru. Lokasi yang biasa dibuat kongkow-kongkow masyarakat Gresik pada hari-hari libur.

Baca Juga: Dinkes Gresik Beri Pelayanan Keliling Bagi Warga Bawean

Sasaran giat operasi kali ini adalah masyarakat yang melintasi Bundaran GKB, Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas, Gresik.

Baca Juga: Polri TNI Berangkatkan Tim Trauma Healing untuk Korban Gempa Bawean

"Selain himbauan, kami juga melakukan penindakan kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan," ucap Iptu Pol Bakri yang memimpin jalannya operasi yustisi.

Menurut Perwira Binops Bagops Polres Gresik itu, pelaksaanan operasi yustisi yang juga melibatkan anggota TNI ini tetap mengedepankan pendekatan humanis, sehingga yang melakukan tindakan administratif adalah satpol PP.

Baca Juga: DPRD Setuju Dana Cadangan Bantu Korban Bencana Gempa Bawean

Dari satu jam giat operasi yustisi, ada 6 orang yang terjaring melanggar protokol kesehatan berupa tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak. Mereka semua hanya disanksi teguran lisan. did

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU