Polres Lamongan Gelar Turnamen Pencak Silat Kapolres Cup 2022

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 21 Sep 2022 14:56 WIB

Polres Lamongan Gelar Turnamen Pencak Silat Kapolres Cup 2022

i

Pembukaan Turnamen Pencak Silat Kapolres Cup 2022.

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Kepolisian Resor (Polres) Lamongan menggelar turnamen pencak silat merebutkan Kapolres Cup 2022 di Gedung Olah Raga Lamongan, Selasa (20/9/2022).

Turnamen secara resmi dibuka langsung oleh Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareska S.I.K., M.Si. Tujuan diadakannya turnamen tersebut adalah untuk memfasilitasi dan menyalurkan hobi para atlet pencak silat dalam mengukir prestasi olah raga beladiri.

Baca Juga: Songsong Pilbup, PKB Lamongan Segera Membentuk Desk Pilkada

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareska S.I.K., M.Si menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya kegiatan positif ini.

"Pencak Silat adalah warisan budaya sehingga kita harus melestarikan budaya tersebut, jangan sampai hilang termakan waktu," kata AKBP Yakhob, Selasa (20/9/2022).

AKBP Yakhob menambahkan, diselenggarakannya kegiatan positif ini bertujuan untuk meningkatkan potensi minat dan bakat generasi muda, menjunjung tinggi sportivitas serta mengantisipasi terjadinya gesekan.

Baca Juga: Horeee.. Siltap Pamong Desa di Lamongan Akhirnya Dicairkan Meski Hanya 1 Bulan

"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian sekaligus meningkatkan nilai nilai luhur dalam pencak silat yaitu aspek mental spiritual, aspek seni budaya, bela diri dan olah raga," imbuh AKBP Yakhob.

Selain menyalurkan hobi dan bakat, AKBP Yakhob juga berharap turnamen ini dapat menjadi ajang silaturahmi serta memperkokoh persatuan dan persaudaraan di antara perguruan silat terutama di Kabupaten Lamongan.

Baca Juga: Gerindra Isyaratkan Usung Kader Sendiri di Pilbup Lamongan

Dimulainya Turnamen Pencak Silat Kapolres Cup ditandai dengan pemukulan Gong oleh AKBP Yakhob bersama dengan Ketua IPSI.

"Untuk Pemenang dalam turnamen ini selanjutnya akan dikirim ke Polda dalam rangka Turnamen Pencak Silat Kapolda Cup," tutup AKBP Yakhob. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU