Polres Pasuruan Adakan Program Umroh Setiap Bulan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 28 Jul 2022 16:02 WIB

Polres Pasuruan Adakan Program Umroh Setiap Bulan

i

Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi menyerahkan hadiah paket umroh bulanan kepada anggota

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Maulana, anggota Pekerja Harian Lepas (PHL) yang berdinas di Kantor Bersama (KB) Samsat Bangil tidak kuasa menahan air matanya, Rabu (27/7/2022). Tangisnya pecah setelah Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugerah Putra menyebut namanya dalam kupon undian untuk menjalankan ibadah umroh ke Tanah Suci.

Spontan, Maulana bersujud syukur mendengar rezeki yang tidak terduga ini. Ia merasa tidak percaya mendapat amanah yang luar biasa.

Baca Juga: Personil Polsek Purwosari Pasang Himbauan Mudik Aman 2024

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugerah Putra mengatakan, anggotanya mendapat undian dalam program Umroh Bulanan Satlantas Polres Pasuruan. Menurutnya, program ini adalah inisiasi atau terobosan pertama AKBP Bayu Pratama Gubunagi saat berdinas di Polres Pasuruan.

"Konsepnya, program umroh bulanan ini dari anggota untuk anggota. Artinya, anggota yang iuran dan yang dapat nanti anggota kembali," jelas Yudhi.

Baca Juga: Polres Pasuruan Kota Gelar Rapat Lintas Sektoral untuk Persiapan Operasi Ketupat Semeru 2024

Disampaikan pula, tidak ada pemaksaan dalam program ini. Anggota yang berkenan bisa menyisihkan uang Rp 10.000 per hari lalu dikumpulkan di bendahara. "Karena programnya sukarela, jadi tidak dipaksa. Siapa yang berkenan ikut, dipersilakan menyisihkan Rp 10.000," paparnya.

Setelah itu, kata kasat, dari iuran anggota itu nantinya setiap bulan akan diundi. Cukup atau tidak cukup, setiap bulan harus ada anggota yang pergi umroh.

Baca Juga: Polres Pasuruan Kota Antisipasi Kecurangan SPBU

Menurut Kasat, anggota yang namanya keluar berhak berangkat beribadah ke tanah suci mewakili anggota lain yang ikut dalam program ini.

"Mudah-mudahan, program ini bermanfaat dan memberikan dampak yang baik untuk anggota Satlantas Polres Pasuruan," pungkas Yudhi. ris

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU