Polres Pasuruan Bagi-bagi Takjil dan Sembako

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 31 Mar 2023 16:52 WIB

Polres Pasuruan Bagi-bagi Takjil dan Sembako

i

Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi dan Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugrah Putra membagikan takjil ke masyarakat Pasuruan.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Polres Pasuruan menggelar bakti sosial (baksos) untuk masyarakat yang membutuhkan di bulan suci Ramadhan. Kegiatan baksos ini dilakukan di beberapa titik yaitu mulai alun-alun Bangil, wilayah Gempol, Tutur, dan Purwosari menjelang waktu berbuka puasa.

Untuk di alun-alun Bangil, pembagian takjil gratis dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi beserta Kasatlantas dan ibu-ibu bhayangkari kepada para pengguna jalan yang melintas. Sedangkan di Gempol, Purwosari dan Tutur, ada jajaran yang membagikan sembako berupa beras, minyak dan kebutuhan lainnnya.

Baca Juga: Supervisi Operasi Pekat Semeru 2024 Polres Pasuruan Kota

Sasaran pembagian adalah masyarakat yang membutuhkan. Diutamakan yang kesulitan, agar bantuan dari Polres ini sedikit meringankan. Kapolres beserta istri kompak menggunakan sepeda motor untuk memudahkan mobilitas dalam pendistribusian bantuan.

Baca Juga: Lia Istifhama: War Takjil Menjadi Momen Tepat Support UMKM

Kapolres mengatakan, kegiatan itu dijalankan sesuai instruksi Kapolri di mana kepolisian bisa membantu masyarakat yang membutuhkan selama bulan Ramadhan. “Ini adalah salah satu bentuk pengabdian kami untuk masyarakat. Mudah - mudahan takjil dan sembako ini bisa memberikan manfaat,” kata Bayu.

Baca Juga: Ngabuburit di 'Kebon Ramadhan' KBS: Berburu Jajanan Takjil hingga Sembako BULOG

Setidaknya, kata kapolres, bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat, apalagi untuk mencukupi kebutuhan selama Ramadhan. Menurut dia, kegiatan ini akan dilaksanakan sampai akhir Ramadhan dan akan berpindah-pindah serta diupayakan menyasar seluruh wilayah Pasuruan. ris

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU