Polres Pasuruan bersama Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Pasuruan Berikan Bantuan Kepada Korban Erupsi Gunung Semeru

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 06 Des 2021 18:24 WIB

Polres Pasuruan bersama Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Pasuruan Berikan Bantuan Kepada Korban Erupsi Gunung Semeru

i

Polres Pasuruan bersama Yayasan Kemala Bhayangkari memberikan bantuan kepada korban bencana erupsi Semeru. SP/Her

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat yang berdomisili di kabupaten Lumajang Jawa Timur yang menjadi korban bencana alam erupsi gunung semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12/21) sore pukul 14.50 WIB, Polres Pasuruan bersama Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Pasuruan mengirim/memberikan bantuan sosial.

Gunung Semeru mengalami erupsi yang disertai awan panas bertaburan dan hujan abu vulkanik tebal.  Akibat letusan Gunung Semeru ini, aliran listrik di sebagian wilayah Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur padam total, sehingga mengganggu kegiatan aktivitas rutin warga Kecamatan Pronojiwo.

Baca Juga: Personil Polsek Purwosari Pasang Himbauan Mudik Aman 2024

Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. memerintahkan kepada personil jajaran Polres Pasuruan untuk bersama sama mengumpulkan berbagai bantuan antara lain:

- Masker

- Air Mineral

- Selimut dan Guling

Baca Juga: Polres Pasuruan Kota Gelar Rapat Lintas Sektoral untuk Persiapan Operasi Ketupat Semeru 2024

- Pampers

- Sembako berupa: Beras,susu,teh,kopi,dan mie instan.

Seluruh bantuan didistribusikan ke lokasi bencana erupsi Gunung Swmwru yang diberangkatkan dari Mapolres Pasuruan menuju Polres Lumajang menggunakan 3 (tiga) unit truk Dalmas Polres Pasuruan yang dikawal langsung oleh satuan Samapta Polres Pasuruan, Senin (6/12/21).

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

"Diharapkan seluruh bantuan tersebut dapat segera tiba ke lokasi yang dilanda musibah erupsi, selanjutnya bisa langsung didistribusikan oleh personil Polres Pasuruan kepada seluruh korban yang mengalami dampak dari bencana alam tersebut, kata  Kapolres Pasuruan.

"Bagi seluruh personil jajaran Polres Pasuruan yang telah memberikan bantuannya saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas bentuk partisipasinya kepada para korban bencana alam, semoga bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban saudara kita yang saat ini mengalami penderitaan bencana alam dan dapat menjadi pahala bagi kita semua," pungkasnya. her

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU