Polres Pasuruan Kota Tingkatkan Keamanan Tempat Wisata

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 28 Apr 2023 16:50 WIB

Polres Pasuruan Kota Tingkatkan Keamanan Tempat Wisata

i

Anggota Polres Pasuruan kota saat pengamanan salah satu tempat wisata.

SURABAYAPAGI.COM,  Pasuruan – Dalam mencegah aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya yang dapat mengganggu situasi di tempat wisata, Polres Pasuruan Kota menerjunkan puluhan personil gabungan yang terdiri dari Polres Pasuruan Kota dan Polsek Jajaran diterjunkan untuk melaksanakan kegiatan patroli dan memantau di sejumlah lokasi wisata , Jumat (28/4/2023)

Objek wisata yang jadi fokus pihaknya salah satunya adalah Kolam Renang Pemandian Suryo Kencono, yang berada di Wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota.

Baca Juga: Hutang Rp 1,4 Miliar untuk Main Trading, Ruslan Tedjokusumo Bunuh Rekan Bisnisnya

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dr. Raden Muhammad Jauhari S.H S.I.K, M.Si. mengatakan, dilakukan pengamanan guna memastikan keamanan dan kenyamanan di tempat wisata berjalan dengan baik di saat libur lebaran Idul Fitri 1444 H, personil Polres Pasuruan Kota juga memantau fasilitas yang ada di tempat wisata terkait dengan keamanannya.

“Kami sampaikan himbauan kepada masyarakat di tempat wisata untuk tetap waspada dan selalu mengawasi anak atau sanak saudara yang menikmati bermain di tempat wisata.” Kata Kapolres.

Baca Juga: WBL Masih Menjadi Wisata Paling Favorit Dikunjungi Wisatawan

Kapolres Pasuruan Kota menambahkan, kegiatan ini juga sebagai antisipasi tindak kriminal yang bisa saja terjadi di tempat wisata agar situasi kamtibmas aman dan kondusif.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap barang bawaan agar terhindar dari tindak kriminalitas.” Jelas AKBP Dr. Raden Muhammad Jauhari.

Baca Juga: Polres Pasuruan Kota Amankah Residivis Spesialis Curanmor

Pihaknya berharap masyarakat juga tetap menjaga dan mematuhi penerapan protokol kesehatan. Penerapan protokol kesehatan ini dapat dilaksanakan dimana saja, kapan saja bersama siapa saja, sehingga prokes menjadi bagian penting dalam menjaga diri dan orang lain. ris

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU