Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Rakor Pengamanan Pam Natal dan Tahun Baru 2023

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 15 Des 2022 19:55 WIB

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Rakor Pengamanan Pam Natal dan Tahun Baru 2023

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Aula PT. Terminal Petikemas Surabaya pada Kamis (15/12/2022) sekira pukul 10.00 Wib.

"Hari ini kita berkumpul membahas kesiapan pengamanan Pam Natal dan Tahun Baru 2023," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Anton Elfrino Trisanto kepada wartawan Harian Surabaya Pagi.

Baca Juga: Hendak Tawuran, Gerombolan Gangster All Star Surabaya Diamankan

"Pelaksanaan kegiatan Pam Natal 2023, ada 42 lokasi ibadah 11 lokasi di Kenjeran, kemudian wilayah Pabean cantikan Jema'at sekitar 300 orang, Santo Marinus 2000 orang untuk gereja Santo Mikael 300 orang wilayah Tanjung Sadari, Semampir Pantekosta Elim Surabaya," imbuhnya.

Maka dari itu, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, berharap selama kegiatan ibadah Natal dan Tahun Baru instansi terkait bisa bersama-sama untuk melaksanakan kegiatan patroli dan monitor kegiatan tersebut. 

"Untuk rumah ibadah yang Prioritas yang dianggap tingkat potensi kerawanan yang tinggi kita akan lakukan giat pengamanan terbuka dan pengamanan tertutup pada saat pelaksanaan ibadah berlangsung," ujar Anton. 

Baca Juga: Polres Tanjung Perak Tangkap Residivis Curanmor

Ia mengaku potensi ancaman jelang Nataru 2023 yakni ancaman dari kelompok teroris, fluktuasi tindak pidana akan meningkat seperti premanisme dan kasus 3C.

Baca Juga: Selama Momen Libur Nataru, Pengunjung Wisatawan di Probolinggo Membludak

Ia menambahkan dalam rakor lintas sektoral ini dalam rangka membuat komitmen bersama untuk tetap menjaga wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, tetap aman dan kondusif menjelang serta selama peringatan Natal dan Tahun Baru.

"Oleh karenanya, saya mengajak semua pihak bekerja sama untuk dapat mewujudkan hal tersebut," pungkasnya. Ari

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU