Polres Sumenep Beri Dukungan Program Perkumpulan Disabilitas di Madura

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 02 Okt 2022 10:15 WIB

Polres Sumenep Beri Dukungan Program Perkumpulan Disabilitas di Madura

i

Kapolres Sumenep saat memberikan laptop kepada ketua disabilitas Sumenep, Kamis (29/9/2022).

SURABAYAPAGI.COM, Sumenep - Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H terus menunjukkan perhatiannya kepada semua elemen masyarakat.

Setelah gencar menggelar aksi kemanusiaan dengan menyasar ke sejumlah desa di daratan maupun kepulauan, Kapolres Sumenep kembali melakukan aksi menyentuh hati bersilaturahmi dengan Ketua  Pengurus Cabang Perkumpulan Disabilitas, Aswari M. Pd di Kabupaten Sumenep, Madura.

Baca Juga: H Muhammad Siddik: Seorang Penjahat Perlu Dibela, karena Mengungkap Kejahatannya

"Karena tugas Polisi bukan hanya fokus kepada penegakan hukum, namun harus bisa menumbuhkan sisi humanis melalui gerakan Polisi Peduli termasuk kepada penyandang Disabilitas," kata AKBP Edo Kamis (29/9/22).

AKBP Edo menegaskan bahwa Polres Sumenep akan terus mendukung kegiatan positif yang berkaitan dengan program kemanusiaan. Apalagi yang berhubungan dengan kaum disabilitas.

"Karena semua orang, termasuk penyandang disabilitas punya hak yang sama. Oleh karena itu, Polres Sumenep berkomitmen akan terus memberikan dukungan dan memberikan bantuan untuk mengatasi permasalahan yang dialami oleh penyandang disabilitas," ujar AKBP Edo.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Edo terlihat memberikan cinderamata berupa satu unit Laptop kepada Aswari M. Pd.

AKBP Edo berharap cinderamata tersebut bisa mendorong kemajuan program - program disabilitas di Kabupaten Sumenep.

Baca Juga: Warga Dasuk Sumenep Diteror Ledakan Misterius, Kaca Mushola Sampai Pecah

"Semoga bisa bermanfaat," tandas Kapolres Sumenep.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Sumenep, Aswari M. Pd mengucapkan rasa terima kasihnya kepada AKBP Edo atas responsifnya yang luar biasa.

"Kami sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada Kapolres Sumenep atas responnya karena sudah bersedia mendengar keluh kesah kami," katar Aswari.

Ketua Disabilitas Sumenep sekaligus Jubir Pengurus Cabang Perkumpulan Disabilitas Madura ini menambahkan bahwa pertemuannya dengan Kapolres Sumenep ini sudah yang kedua kalinya.

Baca Juga: Keluarga Korban Kawal Proses Hukum Atas Korban yang Menimpa Ibu Askiya

"Pertemuan kami dengan Bapak Kapolres adalah yang kedua kalinya. Dan kami menjelaskan hal hal yang bersentuhan dengan kaum disabilitas, dan beliau sangat merespon sekali tentang program program yang kami programkan kedepan," ujar Aswari.

Aswari menuturkan bahwa AKBP Edo telah memberikan motivasi kepada dirinya untuk terus melanjutkan perjuangan dan terus maju.

"Bapak Kapolres menganjurkan agar program program disabilitas dikembangkan dan terus maju," pungkasnya. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU