Polres Tanjung Perak Apresiasi Posko Kampung Tangguh Dukuh

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 28 Jan 2021 16:44 WIB

Polres Tanjung Perak Apresiasi Posko Kampung Tangguh Dukuh

i

Kasat Binmas AKP Novian melakukan kunjungan dalam rangka  pengecekan kampung tangguh yang berada di Balai RW V. SP/ MAHBUB FIKRI 

SURABAYAPAGI,Surabaya - Posko Kampung Tangguh Balai RW V Dukuh, Pabean Cantian Surabaya mendapat apresiasi dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Dalam kunjunganya, Kasat Binmas AKP Novian menjabarkan, kunjungannya dalam rangka  pengecekan kampung tangguh yang berada di Balai RW V ini.

Baca Juga: Siswi SMP Pamit Kerja Kelompok, Ditemukan Tak Bernyawa Tanpa Celana

 "Saya salut akan kinerja kampung tangguh yang diketuai Usman selaku RW, dan selama ini ternyata masih eksis," papar Kasat Binmas. Kamis (28/1).

Novian menambahkan semoga Kampung Tangguh tetap berjalan meskipun tidak adanya Covid-19, namun bisa mengaktifkan program meremajakan Siskamling.

 Swadaya yang berdiri sejak Maret 2020 ini merupakan Posko Kampung Tangguh yang tetap eksis di tengah mulai tumbangnya posko-posko kampung tangguh di wilayah lain. 

 Ketua RW V Dukuh, Usman menyatakan bahwa wilayahnya kini mengalami hal positif lantaran mencatat kasus 0 Covid-19. Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri di tengah masa pandemi Covid-19 yang ditengarai semakin mengalami kenaikan pertumbuhan kasus. 

Baca Juga: Hilang 3 Pekan, Remaja di Surabaya Ditemukan Tewas di Gudang Peluru

"Kita mencatat kasus 0 Covid. Hanya dua warga kami yang terinfeksi, namun itu pun tidak berdomisili di wilayah kami. Hanya KTP dan KK sini," ucapnya.

Tak hanya menjadikan sebagai Kampung Tangguh yang pasif kegiatan, Posko yang terletak di kawasan Religi Ampel tersebut juga menyediakan layanan bacaan buku gratis bagi warga yang hendak mengisi luang dengan membaca buku. 

"Rencananya juga kami menyediakan wifi gratis bagi anak-anak yang kesulitan daring karena tidak punya paketan dan harus ada tugas dari sekolah," ujarnya. 

Baca Juga: Polres Perak Diminta Tingkatkan Patroli Malam

"Kalau sudah ada wifi pihak Pemkot Surabaya akan menyediakan buku sebanyak 7 kardus yang akan disetorkan ke kami," imbuhnya. 

Kampung Tangguh Nyamplungan Surabaya ini juga sempat mendapatkan penghargaan dari Walikota Surabaya Tri Rismaharini karena pengabdian dan dedikasinya dalam penanganan pandemi Covid-19 di Surabaya. fm

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU