Polres Tanjung Perak Bagi-Bagi Sembako

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 15 Mei 2020 20:53 WIB

Polres Tanjung Perak Bagi-Bagi Sembako

i

Aiptu Lagiman membagikan Sembako untuk 4 orang warga Jalan Tanah Merah, Jum’at (15/4). SP/tyan

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Polres Pelabuhan Tanjung Perak beserta Polsek jajaran melakukan pembagian sembako secara serentak di wilayah hukumnya. Ada beberapa titik yang menjadi tujuan pembagian sembako.

Baca Juga: Baznas Probolinggo Siapkan Sembako Jelang Ramadhan


Babinkamtibmas Tanah Kali Kedinding, Aiptu Lagiman  memberikan bantuan Sembako untuk warga di wilayahnya, Jumat, (15/5/2020).

Bantuan Sembako ini diberikan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Saat itu Aiptu Lagiman membagikan Sembako untuk 4 orang warga Jalan Tanah Merah. Masing-masing atas nama Ibu Damiyati, Ibu Kasmanto, Ibu Sofyan dan Ibu Mustofa.

Masing-masing Sembako yang dibagikan tersebut berisi beras seberat 5 kilogram, minyak goreng dan mie instan.

Diterangkan Kapolsek Kenjeran, Kompol Esti Setija Oetami, SH, Sembako ini dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang selama ini tidak pernah mendapat bantuan dari pemerintah kota dan pemerintah pusat.

“Sebelumnya kami sudah melakukan pendataan. Jadi, mereka yang kami berikan bantuan Sembako ini benar-benar masyarakat yang membutuhkan. Tapi, selama ini mereka tidak pernah tercatat sebagai warga penerima bantuan pemerintah,” ujarnya.

Selain wilayah hukum polsek Kenjeran, sembako gratis diberikan Aiptu Heru Winarto, Babinkamtibmas Perak Utara, Polsek Pabean Cantikan, kepada Ibu Nursiyati, warga Teluk Aru, Jumat pagi, 15 Mei 2020.

Ucapan terima kasih saat itu disampaikan Ibu Nursiyati, yang selama ini tidak pernah mendapat bantuan apapun dari pemerintah, baik Pemkot Surabaya maupun pemerintah pusat.

Padahal, dia termasuk warga kurang mampu, yang seharusnya tercatat dalam program keluarga harapan (PKH).

Menurut Kapolsek Pabean Cantikan, Kompol Mellysa Amalia, SH, S.I.K, pemberian bantuan Sembako ini merupakan wujud bakti sosial TNI-Polri kepada masyarakat.

“Meskipun mungkin tidak seberapa, kami berharap bantuan Sembako ini dapat meringankan beban masyarakat,” tutupnya. tyn

Baca Juga: DPR dan Rakyat, Akui Harga Bapok Tinggi

Editor : Moch Ilham

Tag :

BERITA TERBARU