Polres Tuban Kerahkan 10 Ton Beras Untuk Membantu Warga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 13 Mei 2020 12:32 WIB

Polres Tuban Kerahkan 10 Ton Beras Untuk Membantu Warga

i

Penyerahan bantuan 10 Ton beras dari Polres Tuban ke pada warga. SP

SURABAYAPAGI.COM. Tuban- Hingga memasuki bulan Mei, wabah Covid-19 tak kunjung hilang dari Kabupaten Tuban. Bahkan, angka penderita yang ditunjukan oleh Gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 juga belum menampilkan trend penurunan.

Dampaknya warga terus merasa was-was. Mulai dari kekhawatiran tertular hingga ketidaksiapan menghadapi dampak ekonomi berupa penurunan penghasilan, bahkan sampai hilangya pekerjaan.

Baca Juga: Dokter Paru Mereaksi Jokowi Soal Endemi

Atas situasi tersebut, Polres Tuban kemudian mengerahkan sebanyak 10 ton beras untuk disalurkan demi meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono menjelaskan, pemberian Bansos Polri itu selain merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri Jenderal Polisi Idam Aziz agar setiap Polres menyiapkan 10 ton beras untuk warga yng membutuhkan dalam situasi pandemi Covid-19.

Bantuan beras yang sudah dikemas dalam ukuran 5 Kg tersebut juga memang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu. Targetnya yakni warga yang belum mendapat bantuan sosial (Bansos) dari Program Pemerintah.

Baca Juga: Awas Covid-19 Varian Kraken, Tingkat Penularannya Cepat

"Selain sebagai tindak lanjut intruksi Kapolri, Polres Tuban juga berkeinginan membantu warga kurang mampu yang belum mendapat Bansos," Jelas Ruruh disela penyerahan bantuan kepada masing- masing Polsek untuk diteruskan ke warga. Yang bertempat di Mapolres Tuban dengan didampingi Dandim 0811 Tuban Letkol Inf. Viliala Romadhon. Selasa, (13/5/2020).

Agar tepat sasaran, AKBP Ruruh menambahkan jika pihaknya melibatkan unsur 3 pilar di tingkat desa termasuk RT dan RW, menyisir warga yang belum memperoleh Bansos dari program pemerintah untuk kemudian divalidasi serta verifikasi.

Dan hasilnya, ada sekitar 2499 warga akan menerima bantuan dari Polres Tuban. Yang selanjutnya, menggunakan data yang terverifikasi tersebut petugas Bhabinkamtibmas bersama Babinsa akan mengantarkan bantuan langsung dari rumah ke rumah (door to door).

Baca Juga: PPKM Dicabut, Dinkes Kabupaten Mojokerto Tetap Siagakan Ruang Isolasi

“Anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan membagikan secara langsung ke rumah warga untuk mendapatkan bantuan akibat pandemi covid 19,” tandasya.

Untuk diketahui, di Kabupaten Tuban ada beberapa Bansos yang telah dikucurkan pemerintah, baik pusat maupun daerah dalam menghadapi kondisi akibat Covid-19. Bantuan tersebut antara lain, PKH, BPNT dan BPNTD, Bantuan Sosial Tunai (BST Kemensos), BLT Dana Desa (BLT-DD), serta yang terbaru yakni BLT Pertanian dan Bansos Provinsi untuk kelurahan. (Her/dsy)

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU