Polresta Kediri Bagikan 3.180 Paket Sembako

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 15 Mei 2020 14:47 WIB

Polresta Kediri Bagikan 3.180 Paket Sembako

i

Kapolresta Kediri AKBP Miko Indriyana saat memberikan bantuan sembako pada warga terdampak Covid-19.

Baca Juga: Ditinggal Belanja, Rumah Dibobol Tetangga

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Polresta Kediri kembali membagikan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19, di wilayah hukum Polresta Kediri, Jumat (15/5/2020) pagi. Pembagian paket sembako kali ini difokuskan di tiga titik kecamatan, baik di Kota maupun Kabupaten Kediri.
 
Kapolresta Kediri, AKBP Miko Indryana menjelaskan, pembagian sembako merupakan salah satu bentuk upaya personel kepolisian melayani masyarakat. “Pelayanan kepada masyarakat tidak hanya menjaga keamanan dan menjaga situasi suapaya tetap kondusif, tapi bentuk lainnya yaitu baksos,” jelasnya.
 
Lanjut AKBP Miko, bakti sosial ini merupakan bentuk nyata pengabdian personel kepada masyarakat. "Ini bentuk nyata Polri dalam membantu warga terdampak Covid-19," imbuhnya.
 
Kegiatan pembagian sembako ini adalah kedua kalinya setelah Polresta Kediri membagikan total ada 16,5 ton beras. Dimana baksos ini dimaksudkan untuk melakukan penyisiran terhadap warga masyarakat terdampak covid19 yang belum mendapatkan bantuan dari pemkot maupun pemkab kediri.
 
Untuk kali ini, pembagian paket sembako dilaksanakan secara simbolis di tiga titik yaitu Kelurahan Banaran Kecamatan Pesantren Kota Kediri, Desa Sukoanyar Kecamatan Mojo dan Desa Sonorejo Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri.
 
AKBP Miko mengatakan, pembagian sembako sebanyak 3.180 paket, tiap paket berisi beras, minyak goreng, dan mie instan. “Kegiatan dilaksanakan secara serentak pada seluruh kelurahan dan desa di wilayah hukum Polresta Kediri,” tuturnya.
 
“Meskipun di tiga titik secara simbolis, namun pembagian diserentakan di delapan kecamatan yang ada di wilayah hukum Polresta Kediri. Setelah itu, paket akan dibagikan oleh Bhabinkamtibmas kelurahan dan desa masing-masing kepada warga secara door to door,” imbuhnya. Can

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU