Polresta Mojokerto Jemput Bola Masifkan Vaksinasi Lansia

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 07 Okt 2021 16:42 WIB

Polresta Mojokerto Jemput Bola Masifkan Vaksinasi Lansia

i

Kapolresta Mojokerto saat memimpin  vaksinasi lansia secara jemput bola. SP/Dwy AS

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Masih rendahnya capaian vaksinasi untuk warga lanjut usia menjadi atensi khusus Polresta Mojokerto. Terbukti, petugas rela jemput bola melakukan vaksinasi dengan menggunakan motor, Kamis (7/10/2021).

Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan menyebut vaksinasi lansia kali ini dilakukan di dua kecamatan di Kota Mojokerto, yakni Kecamatan Magersari dan Kranggan.

Baca Juga: 3 Cewek Open BO Dirazia Petugas Gabungan di Mojokerto

Ia menyebut, vaksinasi dilaksanakan di wilayah aglomerasi yang levelnya turun ke level 3 berdasarkan hasil akhir anev Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves). 

"Sementara, Kota Mojokerto masuk dalam aglomerasi Surabaya Raya. Dan kita targetkan dengan banyaknya kendala dari masyarakat yang lanjut usia, tapi harus tetap kita yakinkan untuk ikut vaksin," ucap Rofiq. 

Baca Juga: Polres Mojokerto Kota Launching Bus SIM Keliling

Vaksin dengan metode door to door ini, tak lain untuk mengatasi permasalahan atau kendala-kendala yang menyebabkan sejumlah lansia divaksinasi. Problem tersebut diantaranya, kesulitan transportasi, informasi yang tidak detail terkait vaksinasi sampai ke masyarakat, hingga lokasi tempat tinggal warga yang jauh dari pusat-pusat kegiatan vaksinasi. 

"Kita hadir disitu, kita menggunakan metode door to door melayani vaksin tahap pertama dan kedua. Supaya bisa segera cepat capaian vaksinasi. Khusus untuk wilayah Mojokerto Kota capaian vaksin lebih dari 58 persen. Target harus 70 persen," pungkasnya. Dwi

Baca Juga: Sidak Gudang Bulog, Pj Wali Kota Pastikan Stok Beras Aman Hingga 6 Bulan Kedepan

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU