Polresta Sidoarjo Terus Masifkan Vaksinasi Pasar Tradisional

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro saat memantau vaksinasi di Pasar Larangan, Senin (27/9/2021).SP/SUGENG

SURABAYAPAGI, Sidoarjo - Mencegah penyebaran Covid-19 di kawasan pasar, kembali Polresta Sidoarjo membawa bus Gerai Vaksin Mobile di Pasar Larangan, Candi, Sidoarjo, Senin (27/9/2021). 

Untuk ketiga kalinya layanan vaksinasi keliling dari Polresta Sidoarjo tersebut diturunkan ke Pasar Larangan, tampak animo pedagang pasar dan masyarakat terus meningkat mendatangi gerai vaksinasi keliling.

Hal ini tak lepas dari upaya pendekatan secara humanis yang ditekankan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro kepada anggotanya. Agar terus mengedukasi masyarakat, khususnya pedagang pasar bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal.

“Kami lakukan berbagai cara pendekatan humanis kepada masyarakat, termasuk para pedagang pasar. Apabila kita telah disuntik vaksin dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan, maka dapat meminimalisir penularan Virus Corona. Semua yang ada di lingkungan kita sehat,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro saat memantau vaksinasi di Pasar Larangan, Senin (27/9/2021).

IMG-20210927-WA0064

Akselerasi vaksinasi oleh Polresta Sidoarjo selain diadakan di Pasar Larangan, pada hari yang sama juga dilakukan di Pasar Porong dan Pasar Tulangan. Menurut Kapolresta Sidoarjo upaya ini untuk mencapai target vaksinasi 70 persen pada awal Oktober 2021 nanti.

“Saat ini capaian vaksinasi dosis pertama di wilayah kita sudah 57,9 persen. Sebab itu silahkan, siapa saja yang belum di vaksin, untuk mendatangi layanan gerai-gerai vaksin yang disediakan Polresta Sidoarjo, TNI, Pemkab Sidoarjo, dan pihak terkait lainnya,” jelasnya.

Adanya gerai vaksinasi keliling yang diadakan Polresta Sidoarjo di pasar, disambut baik pedagang pasar. Seperti diutarakan Siti Salamah, salah satu pedagang di Pasar Larangan. Ia tidak ragu disuntik vaksin. “Terima kasih, ternyata suntikannya tidak sakit dan semoga sehat terhindar dari Covid-19,” ungkapnya. Sg