Polrestabes Surabaya Dapat Penghargaan dari Wali Kota Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 27 Mei 2020 21:55 WIB

Polrestabes Surabaya Dapat Penghargaan dari Wali Kota Surabaya

i

Jajaran Polrestabes Surabaya berfoto bersama wali kota Surabaya Tri Rismaharini usai menerima piagam penghargaan di halaman balai kota Surabaya, Rabu (27/5). SP/Alq

Kinerja jajaran anggota di Polrestabes Surabaya yang berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Surabaya serta menjaga keamanan kota Surabaya mendapat apresiasi dari wali kota Surabaya Tri Rismaharini. Berikut laporan wartawan Surabaya Pagi Al Qomaruddin di Surabaya,

Jajaran Polrestabes Surabaya mendapat apresiasi dari wali kota Surabaya. Dibawah kepemimpinan Brigjen Pol Sandi Nugroho, Polrestabes Surabaya berhasil menjaga keamanan dan kenyamanan di kota Pahlawan itu.

Baca Juga: Tahanan Polsek Dukuh Pakis Kabur saat Libur Lebaran

Sebagai apresiasi, wali kota Surabaya Tri Rismahararini secara khusus memberikan piagam penghargaan kepada jajaran Polrestabes Surabaya yang dilakukan di halaman Balai Kota Surabaya, Rabu (27/5).

Piagam penghargaan tersebut, diberikan langsung oleh Wali Kota Risma kepada Kapolrestabes Surabaya Brigjen Pol Sandi Nugroho, Kasat Reskrim AKBP Sudamiran, Kasat Narkoba AKBP Memo Ardian, Kasat Intelkam AKBP Wimboko, Wakasat Reskrim Kompol Ardian Satrio Utomo, Kanit Idik I Satresnarkoba Iptu Kenardi dan Kasubnit Idik I Ipda Idham Malik S.

Wali Kota Risma mengatakan, piagam penghargaan diberikan kepada jajaran Polrestabes Surabaya terkait prestasinya menjaga Khamtibmas Kota Surabaya dan beberapa ungkap kasus cukup besar di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya pengungkapan 100 kilogram sabu beberapa waktu lalu.

"Atas nama pemerintah dan warga Surabaya, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sumbangsih, jasa, dan kinerja yang telah diberikan kepada Kota Surabaya," kata Risma di sela acara yang berlangsung di Halaman Balai Kota Surabaya, Rabu (27/5).

Menurutnya, penghargaan yang diberikan ini mungkin tidak terlalu berarti dibandingkan dengan jasa dan tugas yang selama ini diemban jajaran kepolisian. Namun demikian, setidaknya penghargaan ini sebagai bentuk ungkapan terimakasih serta dapat menjadi pemacu bagi jajaran kepolisian untuk semakin termotivasi dalam menjalankan tugas ke depannya.

Baca Juga: Kapolrestabes Ajak Ratusan Tukang Becak Buka Bersama di Mapolrestabes Surabaya

Apalagi, Risma mengaku, bahwa tugas dan amanah yang harus diemban jajaran kepolisian bukan hanya menyangkut keamanan diri sendiri. Tapi juga keamanan dan ancaman terhadap keluarga. "Karena itu saya mohon berkenan Bapak Kapolrestabes dan jajarannya (menerima)," tuturnya.

Maka dari itu, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini berharap, piagam penghargaan yang diberikan ini dapat menjadi penyemangat jajaran di Polrestabes Surabaya. Terutama dalam menjalankan tugas menjaga keamanan, kenyamanan, dan penyelamatan generasi muda dari bahaya narkotika.

Pada kesempatan ini, Risma juga mengucapkan selamat kepada Kapolrestabes Surabaya, Brigjen Pol Sandi Nugroho yang telah diberikan mandat untuk mengemban jabatan baru sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama II Bareskrim Polri. "Selamat juga untuk Bapak Brigjen Pol Sandi Nugroho yang menempati tempat yang baru," imbuhnya.

Baca Juga: Polrestabes Surabaya Siapkan 155.165 Personel

Di tempat yang sama, Kapolrestabes Surabaya, Brigjen Pol Sandi Nugroho mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang selama ini diberikan Risma bersama jajarannya di Pemkot Surabaya.

"Kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan supportnya Bu Risma kepada kami selama ini. Apapun yang kami kerjakan selalu disupport Bu Risma dan Alhamdulillah teman-teman di polres juga tambah semangat dalam bekerja," kata Brigjen Pol Sandi.

Di samping itu, Brigjen Pol Sandi juga menyatakan, piagam penghargaan yang diberikan kepada jajaran polrestabes ini sebagai bukti bahwa kepolisian di Surabaya benar-benar serius dalam bekerja. Terutama dalam mengungkap berbagai kasus tindak kriminal dan pemberantasan peredaran narkotika. Alq

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU