Polrestabes Surabaya Gelar Baksos Bagi Ribuan Masker

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 22 Jun 2020 20:40 WIB

Polrestabes Surabaya Gelar Baksos Bagi Ribuan Masker

i

Petugas memberikan masker kepada para pengendara roda dua yang melintas. SP/tyan

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Kegiatan bakti sosial yang dilakukan pada Senin (22/6) pagi itu dilakukan kepolisian yang disebar diberbagai lokasi, misalnya saja pasar dan jalanan.

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo mengatakan Polrestabes Surabaya memiliki andil membagi ribuan masker itu di dua titik.

Baca Juga: Polrestabes Surabaya Siapkan 155.165 Personel

"Ada di depan Mapolrestabes Surabaya dan ada yang di depan Monumen Polri, Jalan Raya Polisi Istimewa ini," kata Hartoyo.

Baca Juga: Dalami Korupsi Pembangunan Gedung Pemkab, KPK Periksa Eks Ketua DPRD Lamongan

Sasaran pembagian masker, menurut Hartoyo adalah para pengguna jalan yang tak menggunakan masker, baik itu pejalan kaki, pengendara roda 2 dan roda 4, tak luput juga tukang becak.

"Sebagian masyarakat memang belum memiliki kesadaran penuh terhadap pentingnya penggunaan masker. Padahal, virus ini belum selesai. Kami ingin menyampaikan pesan kepada warga Surabaya khususnya untuk tetap menggunakan masker sekalipun ada di mobil pribadi," tambah Hartoyo.

Tak sendirian, Hartoyo bersama Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra, Kabag ops Polrestabes Surabaya, AKBP Anton Elfrino dan Kabagsumda Polrestabes Surabaya, AKBP Sri Andriyani itu juga memberikan imbauan agar masyarakat sadar betul bahaya virus Covid 19.

Sementara itu salah satu pengendara bernama Junita awalnya mengaku kaget setelah ditepikan oleh Polantas yang berjaga di depan Monumen Polri. Junita tak menyangka jika masker menjadi penyebab ia ditepikan polisi.

"Awalnya kaget. Tapi ternyata dikasih masker. Ya senang sih, polisi perhatian ke warga. Saya tadi juga lupa gak pake karena keburu kerja," kata Junita.

Kegiatan tersebut rencananya akan digelar terus secara bergantian di setiap daerah Polres Jajaran Polda Jatim sebagai salah satu peringatan Hari Bhayangkara 1 Juli nanti. tyn

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU