Polrestabes Surabaya Gencar Lakukan Donor Plasma Konvalesen

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 02 Feb 2021 14:42 WIB

Polrestabes Surabaya Gencar Lakukan Donor Plasma Konvalesen

i

Polrestabes Surabaya yang sedang melakukan donor darah Plasma Konvalesen. SP/ mahbub fikri

Baca Juga: Pemkot Surabaya Usulkan SERR ke Pusat

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Polrestabes Surabaya terus menggaungkan ajakan donor darah Plasma Konvalensen. Bahkan mereka merangkul berbagai pihak teemasuk dokter, TNI dan semua komunitas, agar turut andil dalam menekan peecepatan penanganan kasus Covid-19 di Surabaya. Tak tanggung-tanggung, selama sebulan Polrestabes Surabaya manergetkan 9 ribu pendonor.
 
Polrestabes Surabaya menggagas Arek Suroboyo Wani Dorplas (Donor Plasma) Konvalesen. Sejumlah personel hari ini mengikuti proses Dorplas yang bertempat di Palang Merah Indonesia (PMI) di Jalan Embong Ploso Surabaya, Selasa (02/02/2021).
 
Kabag Sumda Polrestabes Surabaya, AKBP Sri Andriyani Bersama Kaurkes Dokter Dony Aspriadi mengantarkan sekaligus mendampingi anggota yang sedang mengikuti proses Dorplas yang telah lolos screening.
 
Sementara itu Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo mengatakan dari 305 anggota yang mengikuti scraning sebelumnya, total ada 42 anggota bisa mengikuti Dorplas Konvalesen di Surabaya.
 
"Untuk saat ini total sudah 42 yang ikut Donor ini," Ujar Hartoyo.
 
Wakapolrestabes Surabaya juga menambahkan dengan gerakan Arek Suroboyo Wani Dorplas ini diharapkan dapat membantu pasien Covid-19 yang sedang menderita Covid-19 di beberapa rumah sakit rujukan di Surabaya.
 
Selain itu, dengan kegiatan donor plasma konvalesen yang dilakukan secara massif ini, masyarakat yang pernah terpapar atau penyintas Covid-19 dan sudah dinyatakan sembuh diharapkan dapat membantu sesama dengan kegiatan Dorplas.
 
“Semakin banyak penyintas Covid-19 yang donor plasma darahnya, berarti membantu pemerintah dalam rangka penanggulangan Covid-19 dan memberikan harapan hidup dan menolong nyawa saudara-saudara kita yang sekarang terpapar Covid-19 dan membutuhkan pengobatan dengan metode plasma konvalesen,” tandas Hartoyo.
 
Seperti diketahui darah plasma merupakan salah satu sarana mempercepat penanganan pasien terjangkit Virus Corona. Melakui plasma darah ini, pasien akan lebih cepat sembuh karena plasma darah ini bisa memberikan tingkat kesembuhan besar untuk penderita sedang dan berat. (fm)

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU