Polrestabes Surabaya Sosialisasi Prokes di Pasar Mangga Dua dan Keputran

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 01 Agu 2021 11:15 WIB

Polrestabes Surabaya Sosialisasi Prokes di Pasar Mangga Dua dan Keputran

i

Petugas gabungan saat melakukan sosialisasi di Pasar Mangga Dua.  SP/ANGGADIA MUHAMMAD

SURABAYAPAGI, Surabaya -Guna melawan Pandemi,petugas gabungan dari Polrestabes Surabaya dan Satpol PP Surabaya, Sabtu (31/7/2021) malam, melakukan kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan di Pasar Mangga Dua.

Wakasat Sabhara Polrestabes Surabaya Kompol Sidik S Hadi mengatakan, kegiatan patroli skala besar di masa PPKM Level 4 ini sengaja menyasar pasar yang buka di malam hari. 

Baca Juga: Polrestabes Surabaya Siapkan 155.165 Personel

"Ini sasarannya pasar yang buka malam. Agar pedagang dan pembeli tetap patuh kepada prokes dengan memakai yang benar dan menghindari kerumunan, supaya kita bisa tekan angka penularan Covid-19," terangnya, Sabtu (31/7/2021). 

IMG_20210731_211636IMG_20210731_211636

Baca Juga: 8 Remaja Diduga Gangster Diamankan saat Hendak Konvoi

Kompol Sidik menambahkan, petugas gabungan ini setiap hari melakukan sosialisasi Prokes tanpa lelah demi menjaga masyarakat agar tidak ada lagi masyarakat yang harus kehilangan keluarganya akibat Covid 19. 

Sebab, ia menilai masyarakat Surabaya tingkat kepatuhannya terhadap Prokes di presentasikan hanya 60 persen. 

Baca Juga: Dalami Korupsi Pembangunan Gedung Pemkab, KPK Periksa Eks Ketua DPRD Lamongan

"Kebanyakan saudara kita baik pedagang dan pembeli masih nggak menggunakan masker. Untuk penggunaan masker masyarakat kita masih 60 persen. Begitu ada petugas baru diperbaiki, kita tidak lelah untuk mengingatkan," tambahnya.

 Untuk itu, dia juga mengimbau seluruh masyarakat Surabaya agar bersinergi melawan pandemi ini dengan cara mentaati Prokes, guna memutus sebaran Covid-19. (ang) 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU