Polri/TNI dan Yayasan Budha Tzu Chi Bagikan Beras kepada Masyarakat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 07 Jun 2021 15:58 WIB

Polri/TNI dan Yayasan Budha Tzu Chi Bagikan Beras kepada Masyarakat

i

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto saat membagikan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. SP/GRS

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melepas secara simbolis bantuan berupa 5 ton beras dan masker kesehatan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk disalurkan bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Penyerahan bantuan ini merupakan realisasi sinergi Yayasan Budha Tzu Chi kerja bareng Kodim 0817 Gresik dan Polres Gresik serta pengusaha peduli NKRI.

Baca Juga: Penyerapan Beras dalam Negeri Belum Optimal, Bulog: Kita Sangat Andalkan Impor

Secara simbolis, bantuan diberangkatkan oleh Kapolres Gresik bersama Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail dan Valentino dari Budha Tzu Chi di halaman Mapolres Gresik seusai apel pagi gabungan TNI-POLRI, Senin (7/6/2021).

"Setahun sudah pandemi Covid-19 melanda, berbagai upaya mulai operasi yustisi protokol kesehatan hingga vaksinasi terus bergulir," ungkap AKBP Arief ketika melepas bantuan didampingi Dandim 0817 dan tokoh Yayasan Budha Tzu Chi.

Bantuan ini didistribusikan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa ke desa-desa dan kelurahan menyasar masyarakat terdampak pandemi.

Diketahui akibat pandemi yang berkepanjangan telah mengoyak roda perekonomian. Setiap lini kehidupan masyarakat terguncang karenanya. Perusahaan terpaksa mengistirahatkan karyawannya sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Dengan menggunakan motor dinas Bhabinkamtibmas dan Babinsa, nantinya bantuan kepedulian ini akan menyentuh masyarakat hingga masuk lorong pemukiman.

Sumbangsih ini dinilai sangat besar artinya dalam membantu meringankan warga masyarakat terdampak pandemi.

Baca Juga: Stabilkan Harga, Pemkot Batu Salurkan 91,29 Ton Beras CPP

Setiap keluarga akan menerima 10 kg beras dan masker kesehatan dari tangan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Gresik bersama Komandan Kodim 0817 juga menyerahkan secara langsung kepada warga sekitar Mapolres dengan memperhatikan protokol kesehatan di halaman Mapolres Gresik.

"Mari kita dukung ikhtiar pemerintah dalam menyudahi pandemi Covid-19 ini. Dengan disiplin mematuhi anjuran dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona," imbau alumni Akpol 2001 itu.

Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas adalah hal yang bisa dilakukan masyarakat saat ini guna menghindari paparan Covid-19.

Baca Juga: Dipenuhi Kejanggalan, Saksi Perampokan Tragis di Desa Imaan Gresik Ditemukan Tewas di Kebun Jagung

"Masyarakat diminta tidak abai menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sehari-hari." tukasnya.

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU