Polsek Jabon Siap Mengamankan dan Sukseskan Pilkades Serentak 2020

Kapolsek Jabon tengah AKP Sumarsono bersama anggota.

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo. Polsek Jabon  siap menjaga keamanan Pilkades serentak 2020 di 40 TPS dari 7 desa se kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo, Minggu 20 Desember 2020.

Kesiapan tersebut dibuktikan dengan apel pengamanan di Halaman Mako Polsek Jabon .

Apel yang dipimpin Kapolsek AKP Sumarsono ini juga diikuti beberapa anggota dari Polresta Sidoarjo dan satu pleton dalmas Polda Jawa timur yang di perbantukan , serta para pejabat.

"Ada 7 desa yg melaksanakan Pilkades, hal tersebut harus sesuai dengan protokol kesehatan maksimal tidak boleh melebihi 500 per TPS sehinga dari 7 desa Tersebut terpecah menjadi 40 TPS "Ungkap Kapolsek Jabon AKP Sumarsono.

Di tambahkan juga oleh Kapolsek Jabon bahwa terkait pengamanan telah diperbantukan dari polresta maupun dari Polda sejumlah 81 personil yg diperbantukkan utk polsek wilayah jabon, 81anggota termasuk Kapolsek Jabon, masing masing TPS ada 2 anggota kemudian diperbantukan dari Dalmas Polda1 peleton yg standby di mako polsek jabon. " Terangnya.

"Hari ini kami melakukan pengecekan kesiapan kami dalam pengamanan Pilkades di 7 desa Kecamatan Jabon," kata Agung kepada Surabayapagi. Com, Sidoarjo, Sabtu (19/12/2020).

Polsek Jabon akan menerjunkan semua personel untuk menjaga keamanan Pilkades serentak 20 Desember.

Pengamanan juga dibantu satu pleton dalmas Polda Jatim dan Polresta Sidoarjo.

Personel tersebut akan disiagakan untuk menjaga gelaran Pilkades di 7 desa yang tersebar di kecamatan Jabon Yakni Desa Balongtani, Tambak Kalisogo, Semambung, Dukuhsari, Kedungcangkring, Keboguyang, Permisan.

"Kami berharap Pilkades serentak di Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo berjalan aman, tertib, damai dan sejuk," terang Kapolsek. Hik