Polsek Jabon Sidoarjo Laksanakan Giat Vaksinasi Merdeka Semeru di balai Desa Dukuhsari

Kapolsek Jabon AKP Soemarsono bersama Nakes sedang mendampingi Vaksinasi Warga Dukuhsari

SURABAYAPAGI.Com, Sidoarjo - Untuk Menangkal penyebaran COVID-19 melalui percepatan vaksinasi secara meluas untuk membentuk herd immunity bagi masyarakat, terus dilakukan oleh Polresta Sidoarjo. Kali ini Jajaran Polsek Jabon  mengadakan kegiatan yang bertema Vaksinasi Merdeka Semeru.

Vaksinasi Merdeka Semeru bagi  warga Desa Dukuhsari yang ditempatkan di balai Desa Dukuhsari Kec. Jabon Kabupaten Sidoarjo ini berlangsung pada Kamis (16/9/2021) mulai pagi hingga siang hari. Menurut Kapolsek Jabon AKP Soemarsono ditempat Vaksin balai Desa Dukuhsari Jabon, kali ini sejumlah 350 dosis Sinovac vaksin COVID-19 yang disediakan Polsek Jabon untuk warga Desa Dukuhsari Kec. Jabon Sidoarjo pada tahap kali ini.

Kapolsek Jabon Sidoarjo AKP Soemarsono bersama jajarannya, Danramil Jabon diwakili Sertu Indro Setiyawan Babinsa Dukuhsari , Kepala Desa Dukuhsari Ikhwan Widodo.S E, Sekdes Achmad Fauzi,para Nakes ( Tenaga Kesehatan) Dari Puskesnas Jabon turut hadir di acara vaksinasi COVID-19 bersama 350 Warga Desa Dukuhsari Kecamatan Jabon Sidoarjo.

Pada kesempatan ini selanjutnya AKP Soemarsono "berharap semakin banyak masyarakat yang sudah disuntik vaksin COVID-19, maka semakin mempercepat terbentuknya herd immunity di tengah masa pandemi yang masih berlangsung". 

“Selain itu, kegiatan vaksinasi bersama masyarakat sekitar Desa Dukuhsari Jabon ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah lewat Polsek Jabon untuk mendukung Program Presiden sejuta vaksin setiap hari. 

Kepala Desa Dukuhsari Ikhwan Widido SE, "tetap menghimbau kepada semua Warganya agar jangan lengah untuk terus mematuhi peraturan penanganan COVID-19 dan protokol kesehatan. 

Bagi masyarakat yang sudah tervaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan, Untuk tetap menjaga diri sendiri dan orang lain" pungkas Kades Dukuhsari Jabon Sidoarjo. 

Dari pantauan Wartawan Harian Surabaya Pagi dilapangan bahwa respon masyarakat juga begitu besar saat dibukanya pendaftaran vaksinasi. Hal ini menunjukan semakin banyak masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.

Upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 harus dilakukan bersama-sama. Peran Media yang selalu memberi informasi ke publik, betapa pentingnya vaksinasi untuk membentuk kekebalan komunal kita di tengah masa pandemi saat ini. Hik