Polsek Kenjeran Berhasil Evakuasi Pelaku Curanmor yang Ceburkan Diri ke Sungai

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 19 Sep 2022 15:02 WIB

Polsek Kenjeran Berhasil Evakuasi Pelaku Curanmor yang Ceburkan Diri ke Sungai

i

Dua pelaku curanmor nyebur ke sungai dan dikepung warga.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Unit Reskrim Polsek Kenjeran berhasil mengevakuasi komplotan maling motor dari amukan massa, usai menceburkan diri ke sungai di kawasan Jalan Kedinding Lor, Surabaya. Komplotan yang berjumlah 3 orang itu kini sudah ditahan untuk diperiksa lebih lanjut. Berdasarkan informasi, ketiga pelaku itu berhasil diamankan sekitar pukul 03.00 WIB, Senin (19/9/2022).

Kanitreskrim Polsek Kenjeran, AKP Soeryadi mengonfirmasi kebenaran hal tersebut. Soeryadi mengatakan bahwa tidak mudah mengevakuasi komplotan maling ini lantaran cukup lama berada di sungai.

Baca Juga: Satreskrim Polres Sampang Tangkap 10 Pelaku Pindum

"Iya benar. Ada 3 pelaku yang kami amankan. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan," kata Soeryadi.

Menurut Soeryadi, butuh waktu hampir 3 jam lebih untuk berhasil mengevakuasi komplotan maling motor tersebut. Pasalnya, selain berada di sungai, juga karena banyaknya massa yang mengepung hingga melempari batu. Anggotanya pun sempat menembakkan pistol ke udara untuk membubarkan massa yang sudah mengamuk.

"Banyak banget warga. Kejadiannya itu dari jam 23.00 WIB. Dan berhasil kami evakuasi jam 03.00 WIB. Satu kami amankan di darat, 2 lainnya kami evakuasi dari dalam sungai itu. Jadi pelakunya 3 orang," tandasnya.

Baca Juga: Pokemon Run 2024 Ramaikan kota di Surabaya

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, komplotan maling ini mengaku mencuri motor di kawasan Jatipurwo, Semampir, Surabaya pada Minggu malam (18/9/2022). Aksi mereka lantas kepergok warga lalu mereka kabur membawa motor curian dan sarana. Kemudian, warga melakukan pengejaran hingga ke kawasan Jalan Kedinding Lor, Kenjeran, Surabaya. Satu pelaku yang membawa motor curian berhasil diamankan di kawasan itu. Sementara dua pelaku lainnya yang membawa motor kemudian menceburkan diri ke sungai. Mereka masuk ke sungai lantaran takut dihajar massa.

"Yang dicuri motor milik warga Jatipurwo. Motor Honda Vario. Motor pelaku juga Vario," jelas Soeryadi.

Baca Juga: Gagal Curi Motor, Dua Pemuda di Kota Mojokerto Diringkus Warga saat Sembunyi dari Kejaran Polisi

Saat ditanya terkait identitas hingga sepak terjang komplotan curanmor ini, Soeryadi mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan pendalaman.

"Mohon waktu. Ini masih didalami lagi. Nanti untuk lebih lengkapnya kami sampaikan lagi setelah selesei pemeriksaan. Sabar dulu, Mas," ujarnya. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU