Polsek Lodoyo Barat Ajak Pelajar untuk Menjadi Anggota Polri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 22 Sep 2022 16:25 WIB

Polsek Lodoyo Barat Ajak Pelajar untuk Menjadi Anggota Polri

i

Kapolsek Lobar AKP Eddy Sumartono memaparkan Sosialisasi pendaftaran Polri. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Rombongan Kapolsek Lodoyo Barat (Lobar) Kecamatan Kademangan pada Kamis (22/9) mendatangi SMK Negeri 1 Kademangan. Ternyata rombongan Kapolsek Lobar AKP Eddy Sumartono SH itu untuk lakukan sosialisasi tentang tata cara menjadi anggota Polri.

Kedatangannya didampingi beberapa anggotanya itu diterima langsung oleh Kepala SMKN 1 Kademangan Sunoto S.Pd M.Pd  bersama guru dan staf SMK Negeri 1. Selanjutnya pihak sekolah mengajak rombongan AKP Eddy Sumartono menuju ruang kelas, setelah mendapat penjelasan dari Kepala Sekolah para siswa/siswi menyambut gembira dengan tepuk tangan meriah.

Baca Juga: Pengepul Judi Ditangkap saat akan Setor Uang dan Rekapan

Selanjutnya AKP Eddy Sumartono didampingi dua anggotanya memaparkan tata cara menjadi anggota Polri dengan menggunakan tayangan layar proyektor selain diberi penjelasan langsung oleh kapolsek.

"Di sini mengajak adik adik untuk menjadi anggota Polri, marilah kita membaktikan diri pada negara salah satunya menjadi polisi, dan disana diterangkan secara gamblang dan nanti adik adik bisa ajukan tanya jawab, yang penting ada niat dan semangat disertai kemampuan fisik jasmani dan intelektual adik adik menjadikan modal utama menjadi seorang anggota Polri," terang AKP Eddy di hadapan siswa/siswi berjumlah 68 anak itu.

Baca Juga: Jaring 1841 Pelanggar Lalu Lintas Termasuk Sanksi ETLE

"Kami sangat senang adanya sosialisasi dimana ada pendaftaran polri, apalagi kami sangat mendorong kepada anak anak ini menjadi polisi karena setiap hari melihat bapak bapak polisi mengatur arus lalu lintas di depan sekolahan ternyata anak anak itu menyambut rasa keinginan menjadi polisi," ungkap Kepala Sekolah SMK N 1 Sunoto pada Surabaya Pagi melalui selulernya.

Dalam kegiatan sosialisasi untuk menjadi POLRI diikuti sebanyak 68 siswa/siswi SMKN 1 Kademangan, rata rata kelas XII (III) dan kelas XI. Saat memaparkan tata cara pendaftaran, AKP Eddy menyampaikan melalui layar monitor, bahwa saat ini telah dibuka pendaftaran Tamtama Polri disertai persyaratan, yang terdiri dari persyaratan umum ada 6 persyaratan dan persyaratan khusus ada 13, dimana untuk persyaratan umum salah satunya adalah WNI, beriman/taqwa pada Tuhan YME, tidak pernah di penjara (SKCK).

Baca Juga: Dalam 48 Jam, 2 Pelaku Curanmor di Blitar Berhasil Diringkus

"Adik adik bisa mendaftar melalui atau membuka website penerimaan anggota polri atas nama website penerimaan anggota polri.co.id, dan disana jelas dan gamblang tata cara pendaftaran, dan yang penting menjadi anggota polisi tidak dipungut biaya apapun, bila ada yang  menawarkan bisa memasukan jadi Polri dan dikenai biaya itu bohong," tegas AKP Edfy Sunartono. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU