Polsek Mulyorejo Tangkap Pelaku Curanmor dan Jambret

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 24 Mei 2023 16:48 WIB

Polsek Mulyorejo Tangkap Pelaku Curanmor dan Jambret

i

Para pelaku yang ditangkap dihadirkan saat rilis. SP/Ariandi

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Tim Anti Bandit Polsek Mulyorejo Polrestabes Surabaya, berhasil meringkus lak-laki inisial BO lantaran melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor di Kota Surabaya, pada Sabtu (22/04/2023) lalu.

"Pelaku BO ini kita amankan lantaran mereka melakukan pencurian kendaraan motor (curanmor) di parkiran Grand Island Pakuwon City Surabaya," kata Kapolsek Mulyorejo Surabaya, Kompol Sugeng pada Rabu (24/05/2023).

Baca Juga: Satreskrim Polres Blitar Kota Bekuk Pelaku Curanmor di Tempat Persembunyiannya

Kompol Sugeng Kapolsek Mulyorejo Surabaya mengungkapkan, penangkapan BO bermula dari adanya laporan warga mengenai pencurian satu unit motor Yamaha Jupiter Z, tim reskrim langsung bergerak melakukan interogasi terhadap korban dan melakukan penyelidikan di sekitar Tempat kejadian Perkara (TKP). 

Selanjutnya, dari hasil penyelidikan Tim reskrim Polsek Mulyorejo mendapat informasi. yang diduga pelaku pencurian sepeda motor tersebut adalah BO.

"Jadi, setelah dapat informasi Tim langsung bergerak mencari keberadaan pelaku. Tanpa perlawan Tim langsung mengamankan dan menginterogasi pelaku. Dan pada saat dilakukan penangkapan ditemukan pada genggaman tangan kanan pelaku ditemukan kunci palsu," ucap Kompol Sugeng.

Baca Juga: Mayor TNI-AD Terlibat Penadahan 46 Mobil dan 214 Sepeda Motor

Lanjut Kompol Sugeng, dari pengakuan pelaku ia memasukkan kunci palsu ke dalam rumah kunci sepeda motor milik korban, akan tetapi belum sempat menghidupkan sepeda motor keburu ketangkap. 

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku BO diamankan ke Mapolsek Mulyorejo Surabaya guna proses penyidikan lebih lanjut," ujarnya.

Baca Juga: Polres Blitar: Kasus Curat Paling Menonjol di Tahun 2023

Kompol Sugeng menambahkan, Selain mengamankan pelaku sejumlah barang bukti lain turut diamankan berupa, satu unit sepeda motor yamaha jupiter Z warna biru hitam tahun 2009 dengan Nopol: L-3310-JN dan satu Buah kunci palsu," pungkasnya. 

Dalam rilis tersebut polisi juga mengamankan 3 pelaku jambret yang meresahkan warga. Ari

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU