Polsek Panggungrejo Gelontorkan Bansos pada Masyarakat yang Terdampak Kenaikan BBM

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 21 Sep 2022 16:08 WIB

Polsek Panggungrejo Gelontorkan Bansos pada Masyarakat yang Terdampak Kenaikan BBM

i

Kapolsek Panggungrejo Iptu Agus Purnomo, dan Kasi Sosial dan Staf Trantib Kec.Panggungrejo saat membagikan bansos kepada warga. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Dampak kenaikan BBM terasa jelas dirasakan warga masyarakat yang kurang mampu, sehingga bisa mempengaruhi kehidupan perekonomian. Untuk itulah Polres Blitar terus gulirkan bantuan sosial berupa sembako pada warga masyarakat utamanya di pedesaan, melalui jajaran polsek polsek di wilkum Polres Blitar.

Seperti hari ini Rabu (21/9) Polsek Panggungrejo melakukan pembagian bansos pada masyarakat yang dipimpin langsung Kapolsek Panggungrejo Iptu Agus Purnomo SH bersama anggotanya dan Babinkamtibmasnya. Turut hadir dalam giat tersebut dari Koramil Panggungrejo dan Kasi Sosial serta Staf Trantib Kantor Kecamatan Panggungrejo, pelaksanaanya digelar di jalan desa Sumberagung dan desa Kalitengah Kec Panggungrejo.  

Baca Juga: BNPB Salurkan Rp 150 Juta Bantuan untuk Kabupaten Pasuruan

Menurut Kapolsek Iptu Agus Purnomo untuk paket sembako khusus diberikan kepada penjual obrokan (ethek) , pedagang jamu keliling, dan para tukang ojek, termasuk buruh tani yang bekerja membantu pemilik sawah.

"Bansos berupa bantuan paket sembako ini dilakukan sebagai wujud sebagai rasa dan empati kepedulian kita (Polri) terhadap sesama masyarakat,  khususnya warga masyarakat yang betul betul rasakan terdampak atas kenaikan BBM,” kata Iptu Purnomo kepada Surabaya Pagi.

Baca Juga: Apes, Curi Mobil Warga Malah Bonyok Dimassa

Pembagian bantuan sosial paket sembako itu dengan cara menghentikan warga masyarakat yang melintas di dua jalan desa tersebut, sesuai kriteria penerima atau daftar yang diterima Bhabinkamtibmas ketika lakukan pendataan, pembagian itu diberikan langsung oleh Kapolsek Panggungrejo diikuti Babinsa dan Babinkamtibmas Polsek Panggungrejo dan Trantib dan kasi Sosial Kecamatan Panggungrejo kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya, 

 

Baca Juga: Puluhan Sopir Angkot dan Bus di Terminal Kesamben Dites Urine

Sebelum pembagian, Bhabinkamtibmas Polsek Panggungrejo melakukan pendataan dibantu aparat desa setempat dan beberapa tokoh masyarakat.

"Benar sebelum melakukan pembagian bansos, Bhabinkamtibmas kami melakukan pendataan sehingga bantuan ini tepat sasaran, sesuai data yang diterima oleh Bhabinkamtibmas selain para pedagang keliling di jalan, yang jelas sesuai perintah pimpinan (Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom) kita selalu memperhatikan dan membantu bantuan sosial berupa sembako pada masyarakat yang terdampak kenaikan BBM dan semoga bermanfaat," pungkas Kapolsek Panggungrejo Iptu Agus Purnomo. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU