Polsek Sukolilo Gelar Simulasi Tangkap Penjahat Jalanan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 01 Jul 2020 21:40 WIB

Polsek Sukolilo Gelar Simulasi Tangkap Penjahat Jalanan

i

Tim Anti Bandit (TAB) Polsek Sukolilo melakukan penangkapan di kawasan hukum Polsek Sukolilo Surabaya, Jawa Timur, Rabu (1/7/2020). SP/Julian

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Penangkapan seorang penjahat jalanan bak seperti di film action yang dilakukan Tim Anti Bandit (TAB) Polsek Sukolilo Surabaya, Rabu (1/7/2020).

Baca Juga: Kepergok Penjaga Parkir, Bandit Curanmor di Masjid Surabaya Diamuk Massa

Sebelum dibekuk, pelaku yang sempat diintai berhasil lolos dengan menggunakan sepeda motor. Petugas yang telah mengintai pelaku langsung melakukan pengejaran di kawasan hukum Polsek Sukolilo.

Pelaku seorang diri itu memakai baju jeans warna biru, celana biru dan berambut gondrong.

Tak berselang lama pelaku kejahatan bisa di lumpuhkan oleh petugas Tim Anti Bandit Polsek Sukolilo. Dalam melakukan penyergapan itu petugas disertai senjata jenis V2.

Kejadian tersebut merupakan simulasi yang dilakukan oleh petugas Tim Anti Bandit Polsek Sukolilo.

Kanit Reskrim Polsek Sukolilo, Iptu Zainul Abidin mengatakan, dalam simulasi tersebut dimulai dari pengejaran menggunakan kendaraan bermotor tepat di depan posisi yang di tentukan petugas langsung menyergap pelaku.

"Pelaku sudah diintai terlebih dulu sehingga penangkapan dapat dilakukan dengan lancar," lanjutnya.

Dengan sigap, Iptu Zainul Abidin memimpin penangkapan tersebut.

Sontak adegan tersebut membuat petugas keamanan setempat terkejut, karena pelaku kejahatan menggunakan kendaraan bermotor tanpa adanya plat nomer dan berambut gondrong layaknya pelaku kejahatan.

"Kegiatan simulasi ini dilakukan sebagai upaya pemberantasan kejahatan jalanan dan pencegahan tindak kejahatan terus dilakukan Polsek Sukolilo" lanjut Abidin.

“Tujuan kami menjaga keamanan, ketertiban, dan ketentraman di wilayah hukum Polsek Sukolilo Surabaya. Salah satunya, kami melakukan simulasi penangkapan kejahatan,” tutupnya. tyn

Baca Juga: Curi Motor di Masjid, Pria Sutorejo Lebaran di Penjara Polsek Sukolilo

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU