Poltar Siaga Polres Blitar Lakukan Antar Jemput Lansia untuk Vaksinasi

Petugas menjemput lansia untuk divaksinasi. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Tidak henti hentinya untuk melakukan pencegahan Covid-19 di wilayah Kabupaten Blitar, walau pandemi sudah level 1. Hal ini seperti yang dilakukan Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Blitar pada Jumat (26/11) menindaklanjuti giat antar jemput para Lansia untuk melakukan Vaksinasi yang dipusatkan di Klinik Pratama Polres Blitar yang berada di Jalan Raya Kota Wlingi Raya bersama seluruh Satgas Sat.Lantas Polres Blitar yang dipimpin langsung Kasat Lantas AKP I Putu Angga Feriyana S.IK SH MH diikuti KRI.Satlantas Iptu Arjuna S.IK dan Kanit Turjawali Ipda Lutfi.

Menurut AKP I Putu untuk menindak lanjuti perintah Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.IK, tentang mengedepankan para Lansia untuk ikuti Vaksin yang digelar sejak bergulirnya Vaksin, untuk itu maka setiap Polsek melakukan Antar Jemput para lansia di wilayah masing masing.

"Kali ini kita dari Satuan Lalu Lintas menindaklanjuti giat Vaksin khusus untuk Lansia dengan program Poltar Siaga ( Polantas antar vaksin khusus lansia) memang untuk vaksin lansia masih rendah sekitar 47%, kali ini kita pusatkan di Seputaran Kec.Wlingi kerjasama dengan Bhabinkamtibmas untuk antar jemput Lansia untuk melakukan Vaksin di Klinik Pratama Polres Blitar, selain usia juga karena Transportasi yang jadi kendala bagi lansia, dan sebelumnya setiap Polsek juga lakukan yang sama dengan siaga antar jemput para Lansia di wilayah masing masing," Kata AKP I Putu pada Wartawan.

Selain itu sebelum dilaksanakan Poltar Siaga Satuan Lalulintas melakukan  pemeriksaan kepada pengguna jalan Raya Kota Wlingi, bagi mereka yang belum di Vaksin harus ikut Vaksin di Klinik Pratama, dan pemberian masker terhadap pengendara motor maupun mobil yang melintas di Jalan Raya Wlingi.

"Ternyata kesadaran warga masyarakat tinggi dengan ikuti Vaksin, tadi puluhan pengendara motor hanya ada 5 orang yang belum di Vaksin, dan ikuti himbauan kami langsung ikut Vaksin," Tambah AKP I Putu.

Setelah ke 5 pengendara motor yang terdiri dari Pasutri dan 3 pengendara lain, setelah di vaksin merasa bingung, karena disuruh menunggu di ruang tunggu, ternyata ke 5 pengendara itu mendapat bantuan beras dari SatLantas Polres Blitar.

"Saya bingung, habis Vaksin di suruh nunggu oleh Pak Polisi, ternyata disuruh nunggu yang di vaksin untuk menerima bantuan beras, ada lima Mas termasuk saya, saya ya terima kasih sekali perhatian pak Polisi," Tutur Sutiyono 29 warga Kel.Babadan Kec.Wlingi.

Dalam kesempatan itu Kasat Lantas AKP I Putu Angga Feriyana menghimbau kepada pengguna jalan raya agar berhati hati dalam mengendarai kendaraan di jalan raya demi keselamatan diri sendiri dan masyarakat pengguna jalan raya lainya, sehingga terjamin keselamatan  bersama.

"Apa lagi pada musim penghujan, agar keselamatan diutamakan," Pesan AKP I Putu. Les