Polwan Polres Blitar Kota Bagikan Bansos untuk Abang Becak dan Pedagang

Pembagian bansos oleh Polres Blitar Kota kepada para warga terdampak PPKM. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar- Diiringi lagu Kebyar Kebyar "Gombloh" Kapolres Blitar Kota Dr.Yudhi Hery SetyawanS.IK M.Si memberangkatkan 1 Peleton Polwan Polres Blitar Kota, untuk disebar di tiga titik sudut Kota Blitar pada Sabtu (31/7) siang.

Mereka membagikan Bansos berupa beras kepada abang abang becak yang mangkal dan masyarakat lain di tiga titik yaitu di Kawasan Taman Pecut Kota Blitar, depan TMPR Wijaya jln Sudanco Supriyadi dan kawasan Patung Bung Karno termasuk pelayan toko terdekat. Selain bagikan beras, prajurit Bhayangkara Wanita ini juga bagikan bendera Merah Putih dan Masker, uniknya lagu kebyar kebyar itu terus mengiringi pembagian beras sehingga gugah rasa Nasional dan terasa nuansa Peringatan hari Kemerdekaan.

Pembagian yang yang di komandani masing masing Kompol Endang Setya Rini, Kompol Eni Mayasari serta AKP Wirna, para Polwan Bintara muda itu bagikan beras sambil mengajak tetap semangat untuk hadapi situasi pandemi ini.

"Tentunya semangat Patriotisme terus menjiwai masyarakat sejalan dalam peringatan 17 Agustus, dan semangat Merah Putih adalah gambaran masyarakat sebagai perwujudan perjuangan masyarakat sesuai dengan bidangnya, untuk hadapi situasi pandemi ini yang masih belum berakhir." tandas Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi pada Wartawan.

Tampak puluhan Polwan membagikan Bansos beras sebanyak 200 kantong Sak berisi @ 5 Kg beras yang bertemakan, " Kibarkan Merah Putih Lawan Covid-19, Indonesia Sehat Ekonomi Bangkit", kepada abang becak, pedagang keliling, juga awak (kernet) angkot yang melintas di setiap Jalan di tiga titik, termasuk masyarakat. Sebelumnya secara simbolis AKBP Yudhi Hery Setyawan menyerahkan bantuan dan Bendera Merah Putih para penerima dan lakukan foto bersama sambil lambaikan kibaran bendera Merah Putih.

Sementara Kompol Eni Mayasari selaku Kabag Renc. Polres Blitar Kota ini mengajak dan menggugah semangat Patriotisme saat serahkan beras dan Masker pada masyarakat.

"Ayo kita tetap semangat seperti bendera kita Merah Putih yang diterpai badai tetap berkibar, kita harus tetap semangat untuk menghadapi Covid-19 ini dan tetap berdoa untuk segera berakhir pandemi ini," ajak Kompol Eni Mayasari pada masyarakat yang terima Bantuan beras.

Sementara Kapolres Blitar Kota mengikuti kegiatan para Polwan dengan mengemudikan kendaraan Gokart bersama Kasat Binmas AKP Sigit mengikuti rombongan Polwan dari belakang, juga ikut bagikan beri bansos dan bendera Merah Putih dan Masker pada para tukang becak, pedagang keliling dan penjaga toko di tiga titik tersebut.

"Dengan menyambut hari Kemerdekaan Ke 76 ini mari kita tetap semangat untuk hadapi Covid-19, kita tetap semangat seperti kibaran bendera Merah Putih yang tetap berkibar di seluruh Nusantara, pemerintah tetap terus peduli dan memperhatikan saudara saudara kita dengan situasi saat ini, dengan jelang peringatan hari Kemerdekaan 17 Agustus ini, jangan lupa kibarkan Bendera Merah Putih mulai tanggal 1 Agustus (besuk) sampai 30 Agustus, sekali lagi ayo tetap semangat seperti Bendera Merah Putih tetap berkibar, Indonesia Sehat Ekonomi Bangkit," pesan Pamen Polisi yang akrab di panggil Bang Yudhi ini pada masyarakat yang terima Bansos. Les