Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Perak bagi-bagi Masker

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 06 Agu 2020 19:29 WIB

Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Perak bagi-bagi Masker

i

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum memimpin kegiatan bagi-bagi masker yang menyasar pasar-pasar, warung kopi, permukiman padat penduduk, pertokoan, hingga pengguna jalan raya. SP/septyan

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Polres Pelabuhan Tanjung Perak bagi-bagi masker untuk warga yang belum menggunakan. Kegiatan ini dilakukan di Jalan Kembang Jepun, Surabaya, Rabu (5/8/2020).

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum dan Wakapolres Kompol Anggi Saputra Ibrahim yang memimpin kegiatan itu menyasar pasar-pasar, warung kopi, permukiman padat penduduk, pertokoan, hingga pengguna jalan raya.

Baca Juga: Siswa SMA Negeri di Surabaya, Nyambi Mucikari Online, Jual Temannya

Himbauan penerapan protokol kesehatan itu juga diikuti Pejabat Utama Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan unsur tiga pilar di wilayah Pelabuhan Perak Surabaya.

 "Bapak dan ibu pengguna jalan yang baik, mari kita sama-sama menjalankan protokol kesehatan supaya terhindar serta memutus mata rantai penularan Covid-19," ujar AKBP Ganis melalui megaphone.

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Anggi Saputra Ibrahim membagikan masker untuk warga di Surabaya

Dari pantauan di lokasi, para pengguna jalan yang tertangkap tangan tidak menggunakan masker juga disanksi. Mereka diminta berhenti, lalu membacakan tulisan 3M melalui megaphone. Setelah selesai, mereka diberikan sebuah masker.

Baca Juga: Menolak untuk Berhubungan Intim dengan Pacar Brondongnya, Wanita Semampir Dianiaya

"Minggir dulu, mana maskernya pak? Ini kami berikan masker gratis, ayo dipakai. Kalau tidak pakai masker tidak boleh jalan. Ayo dipakai dulu supaya terhindar dari Covid-19," ucap Ganis memberikan himbauan kepada salah satu pengendara motor.

Ganis mengungkapkan, kegiatan tersebut selain untuk mengajak masyarakat rajin bermasker, juga untuk memutus rantai penularan Covid-19. Kegiatan itu juga digelar dalam rangka merayakan HUT Ke-72 Polwan.

"Ini merupakan bentuk kegiatan sosial polwan dengan bagi-bagi masker. Selain itu juga, protokol kesehatan ini untuk menekan angka penyebaran virus corona atau Covid-19," jelas Ganis.

Baca Juga: 3 Polisi Gadungan Diamankan Polres Pelabuhan Tanjung Perak, 2 DPO

Ganis menambahkan, dengan upaya itu dia optimistis di wilayah dinasnya akan semakin bisa menekan paparan Covid-19 di masyarakat.

"Alhamdulillah di wilayah Perak angka penyembuhannya sudah cukup tinggi. Kami optimis, ke depan Surabaya bisa menembus zona hijau," tandasnya. tyn

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU