Polwan Polresta Malang Kota Gelar Donor Darah dan Bagi-Bagi Masker

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 13 Agu 2020 20:57 WIB

Polwan Polresta Malang Kota Gelar Donor Darah dan Bagi-Bagi Masker

i

Salah seorang anggota polwan dari Polresta Malang Kota membagikan masker kepada masyarakat sekitar.

SURABAYAPAGI.COM, Malang – Dalam rangka menyambut HUT Polwan ke 72, anggota Polwan Polresta Malang Kota menggelar acara baksos donor darah. Tak hanya menggelar donor darah, para polwan juga turut membagikan masker secara gratis kepada masyarakat sekitar.

Kabagsumda Polresta Malang Kota, Kompol Amung Sri Wulandari mengatakan kegiatan baksos donor darah dilaksanakan di halaman belakang Mapolresta Malang Kota, Kamis (13/8).

Baca Juga: Polresta Malang Kota membentuk Tim Urai Mahameru

"Pesertanya merupakan anggota Polwan Polresta Malang Kota, Kowad, Kowal, Satpol PP, ASN, dan Dishub Kota Malang. Kegiatan itu diikuti oleh 83 orang, namun yang dapat diambil darahnya hanya sebanyak 60 orang," ujarnya, Kamis (13/8/2020).

Ia menjelaskan dalam pelaksanaan donor darah, dilaksanakan dengan tetap mengikuti ajuran protokol kesehatan. Karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Sebelum melaksanakan donor darah, terlebih dahulu tim medis mengecek suhu tubuh para pendonor untuk memastikan kesehatannya. Selain itu semua peserta baik pendonor dan tim medis yang terlibat dalam kegiatan itu wajib memakai masker dan cuci tangan dahulu," bebernya.

Baca Juga: PMI Ngawi Jemput Bola Layani Donor Darah

Dirinya menerangkan selain melaksanakan donor darah, pihaknya juga membagikan masker kepada masyarakat.

Dengan memakai kendaraan patroli dan sepeda pancal, para polwan itu membagikan masker di jalur jalur protokol dan ke pasar pasar tradisional.

"Kegiatan pembagian masker ini termasuk dalam rangka program Jatim Bermasker. Dan ada sebanyak 1000 masker yang kami bagikan ke masyarakat," jelasnya.

Baca Juga: Stok Darah di Surabaya Aman Selama Bulan Ramadan

Dirinya berharap dengan kegiatan tersebut, Polwan Polresta Malang Kota dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Semoga kegiatan donor darah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Selain itu pemberian masker juga dilakukan agar masyarakat tetap selalu tertib dan patuh untuk memakainya saat beraktivitas sehari hari," tandasnya.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU