Pondok Tjandra Indah Sumbang 25 Ton Beras untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19 di Sidoarjo

SurabayaPagi, Sidoarjo - Sebagai upaya pemerintah mengajak para stakeholder khususnya dunia usaha untuk saling membantu warga terdampak pandemi Covid-19. Pengusaha properti, Tjandra Sugiharto memberi respon dengan memberikan bantuan berupa beras sebanyak 25 ton yang sudah dikemas dalam ukuran 5 kilogram per sak atau total ada 5.000 sak serta 1.000 box masker.
 
Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) menerima bantuan tersebut di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (31/07/2021). Selanjutnya semua bantuan donatur akan dihimpun dan disalurkan Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Sidoarjo kepada warga yang membutuhkan dan terdampak pandemi Covid-19.
 
"Kami mengapresiasi manajemen PT Pondok Tjandra yang ikut peduli membantu meringankan beban ekonomi warga Sidoarjo. Kepedulian dari para pengusaha dan stakeholder ini sangat dibutuhkan dalam kondisi darurat seperti sekarang ini. Semoga langkah ini diikuti pengusaha lainnya," ujar Gus Muhdlor.
 
Upaya yang dilakukan Pondok Tjandra dengan memberikan bantuan sosial itu, lanjut Gus Muhdlor merupakan bentuk Social Safety Net atau jaring pengaman bagi masyarakat. Bantuan sosial bisa berupa sembako dan lainnya yang tujuannya untuk meminimalisir dampak pandemi Covid-19.
 
"Bantuan ini merupakan bentuk social safety net bagi masyarakat. Bantuan bisa berupa apapun termasuk sembako. Tujuannya untuk meminimalisir dampak pandemi yang hingga hari ini masih belum berakhir," imbuhnya.
 
Bupati Sidoarjo alumni Fisip Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini memastikan setiap bantuan yang masuk akan tercatat. Sedangkan laporannya bisa dicek di Dinsos Pemkab Sidoarjo.
 
"Untuk penyalurannya akan diserahkan kepada Dinas Sosial, termasuk laporan bantuan yang masuk dan keluar akan dicatat semua," tegasnya.
 
Sementara Direktur PT Pondok Tjandra Indah Group, Edward Sugiharto didampingi Executive Founder and CEO Tjandra Sugiharto menegaskan tujuan pemberian Bansos ini sebagai bentuk dukungan dan kepedulian kepada warga masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19. Yakni melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Pondok Tjandra berpartisipasi memberikan bantuan sosial untuk kedua kalinya itu.
 
"Saat awal pandemi, April 2020 lalu kami telah berpartisipasi memberikan bantuan sembako beras masing-masing 5 kilogram sebanyak 8.000 sak. Sekarang kami kembali menyerahkan bantuan berupa sembako beras masing-masing 5 kilogram sebanyak 5.000 sak dan Masker sebanyak 1.000 kotak kepada pemkab Sidoarjo," ungkap Edward Sugiharto.
 
Selain itu, Edward berharap dengan bantuan yang jumlahnya terbatas itu bisa sedikit membantu dan bermanfaat bagi warga Sidoarjo.
 
"Ke depan, manajemen PT Pondok Tjandra Indah Group akan terus berpartisipasi memberikan bantuan kepada warga Sidoarjo," pungkasnya. By