Porprov Jatim 2023, Persani Surabaya Targetkan Juara Umum

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 03 Mar 2023 15:20 WIB

Porprov Jatim 2023, Persani Surabaya Targetkan Juara Umum

i

Ketua Umum Pengkot Persani Surabaya Pertiwi Ayu Krishna (kerudung putih). Foto: Pemprov Jatim.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Senam Indonesia (Persani) Surabaya menargetkan atletnya menjadi juara umum dalam ajang Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jatim 2023 cabang olahraga senam.

Ketua Umum Pengkot Persani Surabaya, Pertiwi Ayu Krishna mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan sejumlah upaya agar dalam persiapan menghadapi kejuaraan - kejuaraan berikutnya bisa lebih optimal termasuk Porprov XIII Jatim 2023 mendatang. Salah satunya melalui kegiatan Musyawarah Kota (Muskot) Pengkot Persani Surabaya

Baca Juga: Bangkalan Bersinar di Porprov VIII, Raih 28 Emas dan 177 Poin

"Saat ini kita sedang rapat untuk membahas Muskot ini tepat waktu, biar kita bisa mengurusi kejuaraan - kejuaraan (Porprov) dan harus tetap semangat menghadapinya," kata Ayu, Kamis (2/3/2023).

Ayu berharap adanya dukungan dari Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga hasil terbaik dari cabor senam ini.

Baca Juga: Closing Ceremony Porprov Jatim VIII 2023 Spektakuler

Ia meminta pemerintah memperhatikan prestasi yang telah diraih oleh atlet - atlet senam pada ajang Porprov Jatim 2022 lalu dan merealisasikan janji dari Walikota Surabaya yang akan memberikan bea siswa peraih medali emas.

Adapun pada Porprov Jatim 2022 lalu, Persani Surabaya berhasil menempati posisi kedua setelah Gresik dengan jumlah perolehan 6 emas, 5 perak dan 2 perunggu.

Baca Juga: Porprov VIII Jatim Berakhir, Kota Mojokerto Borong Puluhan Medali

"Untuk meraih prestasi juara kami berharap dukungan Dispora Surabaya tolong juga membuka mata karena raihan 6 medali emas pada Porprov lalu itu sangat bagus. Juga penghargaan untuk atlet yang memenangkan Porprov akan diberikan beasiswa namun sampai saat ini belum turun, kami berharap beasiswa itu turun seperti yang dijanjikan Walikota," ujarnya. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU