Porprov VIII Jatim, KONI Banyuwangi Kirim 36 Cabor

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 12 Mei 2023 13:33 WIB

Porprov VIII Jatim, KONI Banyuwangi Kirim 36 Cabor

i

Rakor persiapan Porprov VIII Jatim di Banyuwangi. Foto: KONI Banyuwangi.

SURABAYAPAGI.COM, Banyuwangi - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Timur (Jatim) telah memastikan jadwal pelaksanaan Porprov VIII Jatim 2023 pada 9-16 September 2023 mendatang di Kabupaten Sidoarjo, Jombang, Mojokerto dan Kota Mojokerto.

Kepastian tanggal pelaksanaan tersebut disambut antusias oleh seluruh cabang olahraga (cabor) di KONI Banyuwangi. Kesempatan ini sekaligus menjadi peluang bagi para atlet asal kabupaten Banyuwangi untuk berlaga menunjukkan prestasinya.

Baca Juga: Bupati Ikfina Raih Penghargaan Pemerintah Peduli Olahraga di Ajang KONI Jatim Award 2023

Ketua Panitia Porprov VIII KONI Banyuwangi, Karyawanto menegaskan kepada seluruh cabor untuk mempersiapkan atlet terbaik di Porprov mendatang. Hal ini demi prestasi Banyuwangi yang lebih baik di gelaran multi event tersebut.

Sebagai wujud semangat meraih prestasi, sebanyak 36 cabor anggota KONI Banyuwangi dipastikan turut ambil bagian dalam ajang tersebut.  Ia mengatakan bahwa kesiapan dalam ajang bergengsi tersebut mulai dikebut.

Bahkan, pihaknya mengundang seluruh pengurus cabang olahraga di Banyuwangi untuk melakukan rapat koordinasi (rakor) yang digelar di kantor KONI Banyuwangi, Rabu (10/5/2023). Hal tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam menyukseskan gelaran olahraga akbar se-Jatim tersebut.

Selain itu, juga menjajaki kesiapan cabor yang bakal ambil bagian dalam gelaran tersebut. Berbagai macam teknis pelaksanaan dimatangkan hingga menyelesaikan potensi kendala cabor sebelum gelaran Porprov dimulai.

Apalagi, soal anggaran telah diserahkan ke cabor masing-masing. Maka setiap cabor dapat mengelola anggaran dengan maksimal.

Baca Juga: Koni Jatim Award 2023, Kota Mojokerto Raih Penghargaan 'Pemerintah Peduli Olah Raga'

“Kami tak ingin ada cabang olahraga atau atlet yang nantinya menilai kurang baik terhadap panitia. Sebab itu mengenai anggaran untuk porprov tahun ini diserahkan kepada masing - masing cabor untuk mengelola anggarannya sendiri," kata Karyawanto.

Seluruh cabor pun diminta untuk menyiapkan dan mematangkan kesiapan atlet yang akan dikirim ke Porprov Jatim VIII 2023 yang kurang sekitar 4 bulan lagi itu. Ia meminta atlet yang dikirim dalam ajang bergengsi tersebut adalah atlet pilihan yang bisa mengharumkan nama Banyuwangi dalam dunia olahraga.

“Kami berharap agar masing-masing dari cabor mengirim atlet terbaik untuk tanding di Porprov itu. Agar anggaran ini bisa maksimal memberikan yang terbaik pada atlet, ya dikirim cabor-cabor yang sudah prestasi, terukur, kemudian melakukan persiapan semaksimal mungkin dari sekarang,” ujarnya.

Baca Juga: Atlet Lamongan Peraih Medali Porprov Akhirnya Terima Bonus

“Yang jelas cabor itu sendiri yang tahu siapa atlet yang layak atau tidak untuk dikirim,” imbuhnya.

Sehingga dengan persiapan yang matang, lanjutnya, bukan tidak mungkin prestasi terbaik bakal diraih membawa harum nama daerah Banyuwangi.

“Saya berharap atlet Banyuwangi bisa meraih prestasi yang luar biasa dalam kesempatan tersebut, semua ini bisa diraih jika atlet yang dikirim sudah siap 100 persen,” harapnya. bny

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU