Positif Covid-19, Kulusevski Terancam Absen Jelang Piala Eropa

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 10 Jun 2021 11:46 WIB

Positif Covid-19, Kulusevski Terancam Absen Jelang Piala Eropa

i

Penyerang Juventus asal Swedia Dejan Kulusevski (kanan) menendang bola melewati bek Italia Spal Caleb Okoli. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Swedia memulai Piala Eropa 2020 melawan Spanyol, Senin (14/6/2021). Mereka juga bersaing dengan Polandia dan Slovakia di Grup E, Namun penyerang Dejan Kulusevski dari Timnas Swedia dinyatakan positif Covid-19 dan berpotensi absen di Euro 2020. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Asosiasi Sepak Bola Swedia (SvFF).

Kulusevski menderita gejala demam pada Selasa (8/6/2021) pagi waktu setempat. Dia kemudian mengikuti tes dan hasilnya positif. Padahal Dejan Kulusevski diprediksi bakal menjadi bintang Timnas Swedia di Euro 2020 lantaran tampil bagus bersama Juventus pada musim 2020/2021.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Timnas Swedia mulai bersiap diri untuk Euro 2020. The Blue and Yellow baru saja menang melawan Finlandia dan Armenia dalam laga uji coba terakhir mereka sebelum tampil di Piala Eropa.

Dokter Timnas Swedia, Anders Valentin, mengonfirmasi bahwa Dejan Kulusevski positif mengidap Covid-19. Namun, belum ada konfirmasi apakah sang pemain akan absen di Euro 2020 atau tetap dibawa.

Saat ini, Dejan Kulusevski tengah menjalani isolasi di Stockholm dan tidak ikut dengan rombongan ke Gothenburg, markas pemusatan latihan Swedia.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

"Berita sedih untuk kami, terutama bagi Dejan. Kami tidak akan memanggil pengganti dan berharap dia bisa bergabung usai laga melawan Spanyol," kata pelatih Timnas Swedia Janne Andersson, Kamis (10/6/2021).

Dan sang pelatih telah memutuskan untuk tidak memanggil pemain baru guna mengisi pos yang kemungkinan ditinggalkan Kulusevski pada awal turnamen. Kehilangan Kulusevski memang patut disayangkan oleh Swedia yang akan bertanding melawan Spanyol pada laga pembuka. Terancam absennya Kulusevski membuat daya ledak serangan Swedia akan sedikit berkurang.

Selain itu, kapten Timnas Swedia, Janne Anderson, berharap Kulusevski bisa segera sembuh dari Covid-19. Ia mengonfirmasi timnya tidak akan memanggil pemain cadangan untuk masuk daftar final mereka di Euro 2020.

Baca Juga: Garuda Disingkirkan Australia, Meski Gameplay Timnas Sudah Berkembang

"Kami tidak akan memanggil pemain cadangan untuk menggantikan Dejan. Namun, kami berharap Dejan bisa pulih dan bergabung lagi bersama kami setelah pertandingan melawan Spanyol," ujarnya.

Laga antara Swedia kontra Spanyol di Euro 2020 berpotensi diundur. Alasannya, Timnas Spanyol sedang dikarantina karena dua bintang mereka, Diego Llorente dan Sergio Busquets positif Covid-19. Dsy14

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU