Positif Covid-19, Rayakan Momen Lebaran di Wisma Atlet

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 17 Mei 2021 15:45 WIB

Positif Covid-19, Rayakan Momen Lebaran di Wisma Atlet

i

Arafah Rianti yang dikenal sebagai comedian positif Covid-19. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Arafah Rianti yang dikenal sebagai comedian tengah dirundung rasa sedih dan kesepian lantaran dinyatakan positif Covid-19 di momen lebaran Idul Fitri dan harus di isolasi di Wisma Atlet, sehingga tidak bisa merayakan lebaran bersama keluarga tercinta.

“Sedih banget kayak, kita tuh kerjanya udah ngejaga protokol kesehatan tapi tetap aja kena. Gimana ya, sedih enggak lebaran sama keluarga, sedih banget. Cuma harus kurangi ego aku kan, kalau tetap bareng malah nularin ke semua (keluarga),” kata Arafah, Senin (17/5/2021).

Baca Juga: Nama Ayu Dewi Dituding Jadi MC Berinisial A di Kasus Korupsi yang Seret Harvey Moeis

Walaupun awalnya Arafah tidak merasakan gejala, namun gejala tersebut kemudian muncul saat dia tahu kalau dirinya dinyatakan positif.

“Aku sih ringan banget ya, karena aku enggak ada gejala awalnya. Pas aku dengar positif, baru ada gejalanya. Mungkin sugesti juga ya,” ujarnya.

Tenggorokan sakit hingga indera penciuman terganggu, menjadi gejala yang dirasakan oleh Arafah.

Selama isolasi mandiri, Arafah Rianti bisa santai tanpa memikirkan pekerjaan. "Anak-anaknya disini bikin senang, sementara di rumah sibuk urus pekerjaan," ucap Arafah Rianti.

Ia pun menceritakan pengalamannya merayakan lebaran di Wisma Atlet. Salah satunya makan ketupat bersama pasien lainnya.

“Lebarannya cuma sampai jam 9 juga di Wisma Atlet, sisanya tidur terus video call itu juga pagi jam 8 pagi. Iya di sini malah lebih banyak (makan) ketupatnya kayaknya, semua teman aku pada dibawain ketupat juga sama keluarganya jadi sampai enek lah, perut santen semua nih, pusing kepala,” katanya.

Baca Juga: Ungkit Masalah Restu Orang Tua, Putri Anne Ngaku Nyesel Nikahi Arya Saloka

Meski tak bisa bersama keluarga di momen Hari Raya Idul Fitri, Arafah Rianti bersyukur karena bisa bertemu banyak teman baru di Wisma Atlet. Ia pun tetap menjalani hari-hari dengan pikiran yang positif.

“Di sini aku temannya banyak ada 20 orang, bikin happy juga, nggak apa-apa nggak sama keluarga yang penting keluarga aku sehat terus aku di sini juga aman dan nyaman. Anak-anaknya postif vibes banget, aku punya banyak teman di sini, di rumah kan teman aku udah pada sibuk semua. Di sini semua nganggur, nggak ada yang mikirin kerjaan,” ungkapnya.

Ia pun mengatakan bahwa kondisinya saat ini sudah lebih baik. Jika besok hasil swab-nya negatif, Arafah Rianti sudah diperbolehkan pulang.

“Udah 9 hari, besok swab jadinya, jadi kalau negatif boleh pulang kalau positif dibolehin pulang sih kalau CT-nya tinggi karena udah nggak menular katanya,” tutup Arafah Rianti.

Baca Juga: Asmara dengan Rizky Irmansyah Diduga Kandas, Nikmir Curhat Dianiaya Mantan Kekasih

Tak hanya Arafah saja, artis sekaligus penyanyi Fathin Shidqia juga tengah menjalani perawatannya di Wisma Atlet.

Keduanya yang tampak dekat itu berbincang hangat dan saling melempar lelucon saat Arafah datang menjenguk Fathin yang kondisinya memang kurang baik.

Arafah menunjukkan kerabatnya, Fathin yang tampak mengenakan selang di hidungnya sedang mengonsumsi banyak obat. Dsy16

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU