Positif Covid-19, Tim Atletik Australia Dikarantina

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 30 Jul 2021 12:31 WIB

Positif Covid-19, Tim Atletik Australia Dikarantina

i

Sam Kendrick atlet lompat galah asal Amerika Serikat. SP/ BBC

SURABAYAPAGI.com, Tokyo - Kabar kurang menyenangkan datang saat berlangsungnya Olimpiade Tokyo 2020 lantaran wabah Covid-19. Atlet lompat galah Amerika Serikat (AS), Sam Kendricks terkonfimasi positif Covid-19 saat mengikuti Olimpiade Tokyo 2020, sehingga semua tim atletik Asutralia yang melakukan kontak erat dengan Sam Kendricks harus dikarantina (Isolasi Mandiri).

Komite Olimpiade Australia pun memberikan komentar mengenai hal yang menimpa anggota atletik Australia tersebut. Komite Olimpiade dan Paralimpiade Amerika Serikat (USOPC) mengatakan, para anggota atletik tersebut akan menjalani karantina sebagai bentuk tindakan pencegahan.

Baca Juga: WHO Selidiki COVID Varian 'Eris', Picu Kematian Secara Tiba-Tiba?

"Sesuai dengan aturan dan protokol setempat, Sam (Kendrick) telah dipindahkan ke hotel untuk ditempatkan di ruang isolasi," kata USOPC, Jumat (30/7/2021).

Sam Kendricks (28) memenangkan perunggu Olimpiade di Rio lima tahun lalu dan diperkirakan akan bersaing memperebutkan medali di Tokyo. Ia memenangkan gelar lompat galah dunia pada 2017 dan 2019.

Baca Juga: 119 Atlet Sampang Siap Berbicara di Kancah Regional Jatim

"Sam adalah anggota Tim USA yang luar biasa dan berprestasi dan kehadirannya akan dirindukan,” lanjut pernyataan USOPC.

“Untuk menghormati privasinya, kami tidak dapat memberikan informasi lebih lanjut saat ini,” tutup pernyataan tersebut.

Baca Juga: Bupati Ikfina Berangkatkan Kontingen Mojokerto untuk Berlaga di FORDA 1 Jatim

Saat ini Jepang telah mengalami rekor kasus baru tertinggi dalam tiga hari berturut-turut. Pada hari ini, tercatat sebanyak 3.865 kasus baru di Jepang. Olimpiade Tokyo 2020 diselenggarakan dalam situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya karena semua pertandingan dilakukan tanpa penonton dan para atlet menjalani pemeriksaan yang ketat.

Selain itu, Komite Olimpiade Internasional menuturkan dua kasus Covid-19 terkait Olimpiade tengah menjalani perawatan di rumah sakit, meskipun tidak dalam perawatan intensif. Hingga saat ini, ada 193 kasus di antara personel Olimpiade, termasuk 20 atlet. Dsy17

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU