PPKBD Desa Soko Dapat Penghargaan Teladan Aktif

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 17 Nov 2020 16:59 WIB

PPKBD Desa Soko Dapat Penghargaan Teladan Aktif

i

Caption: Bupati Fadeli saat memberikan piagam penghargaan kepada Harwati.SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYA PAGI, Lamongan - Harwati (53) Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dari Desa Soko Kecamatan Tikung menerima penghargaan sebagai PPKBD Teladan Aktif di dalam membantu kegiatan Program KB di Kabupaten Lamongan. 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Fadeli pada acara Pengukuhan Paguyuban PPKBD Kabupaten Lamongan Tahun 2020 – 2024 di Pendopo Lokatantra, Selasa (17/11).

Baca Juga: Songsong Pilbup, PKB Lamongan Segera Membentuk Desk Pilkada

Beliau mengatakan bahwa telah dari tahun 1985 aktif dalam Program KB. “Saya sudah dari tahun 1985 ikut berpartisipasi sebagai kader Program Keluarga Berencana, saya juga ikut berpartisipasi mensosialisasikan Program-Program KB kepada masyarakat di desa saya yakni Desa Soko termasuk saat ini yakno program Bangga Kencana (program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana)," ungkap Harwati.

Selain kepada Harwati, Bupati Fadeli pada kesempatan yang sama juga memberikan penghargaan kepada enam orang PPKBD dengan masa pengabdian 40 tahun yakni PPKBD Karangcangkring Kecamatan Kedungpring, PPKBD Kalen Kecamatan Kedungpring, PPKBD Jugo Kecamatan Sekaran, PPKBD Puter Kecamatan Kembangbahu, PPKBD Pucangro Kecamatan Kalitengah, dan PPKBD Tanjung Kecamatan Lamongan.

Menurut Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Umuronah, Kabupaten Lamongan adalah satu-satunya Kabupaten di Jawa Timur yang mempunyai Paguyuban PPKBD.

Baca Juga: Horeee.. Siltap Pamong Desa di Lamongan Akhirnya Dicairkan Meski Hanya 1 Bulan

“Kami memberanikan diri untuk membuat Paguyuban PPKBD pertama di Propinsi Jawa Timur, karena kami menganggap bahwa PPKBD adalah mitra kerja dan ujung tombak keberhasilan program-program keluarga berencana. Merekalah yang ada di garda depan, yang ikut berpartisipasi mensosialisasikan program-program KB pada masyarakat," ungkap Umuronah.

Bupati Fadeli selaku Pelindung pada Kepengurusan Paguyuban PPKBD Kabupaten Lamongan Tahun 2020 – 2024 mengapresiasi apa yang telah DPPKB lakukan hari ini.

Baca Juga: Gerindra Isyaratkan Usung Kader Sendiri di Pilbup Lamongan

“Ini adalah inovasi, lagi-lagi Kabupaten Lamongan mendahului. Saat ini kita adalah satu-satunya Kabupaten di Jawa Timur yang mempunyai Paguyuban PPKBD. Nantinya semoga kita menjadi percontohan yang akan diikuti oleh kabupaten lain,"kata Fadeli.

Fadeli juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh PPKBD di Kabupaten Lamongan atas sumbangsihnya kepada masyarakat sehingga Program-Program Keluarga Berencana dapat terlaksana dengan baik.jir

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU