PPP Resmi Gabung Koalisi Besar Usung Gus Yani - Bu Min di Pilbup Gresik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 20 Agu 2020 18:40 WIB

PPP Resmi Gabung Koalisi Besar Usung Gus Yani - Bu Min di Pilbup Gresik

i

Paslon Fandi Akhmad Yani - Aminatun Habibah menerima surat rekomendasi dari Ketua DPC PPP Gresik Achmad Nadir. SP/M.AIDID

SURABAYAPAGI.com, Gresik  - DPC PPP Gresik akhirnya menyerahkan surat persetujuan (rekomendasi) dari DPP kepada pasangan Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah untuk diusung Pilbup Gresik 2020. Penyerahan sekaligus deklarasi Gus Yani dan Bu Min itu dilakukan di kantor DPC PPP Gresik, Jalan KH. Abdul Karim No. 80 Gresik, Kamis (20/8).

Dalam deklarasi tersebut, DPC PPP Gresik menyatakan siap memenangkan pasangan dengan akronim "Niat" ini di Pilbup 2020. Acara itu dihadiri langsung oleh Ketua PPP Gresik Achmad Nadhir, Sekretaris Khoirul Huda, dan ratusan pengurus beserta kader.

Baca Juga: JIIPE Peduli Salurkan 2000 Paket Sembako bagi Anak Yatim dan Dhuafa

Khoirul Huda mengungkapkan, deklarasi yang digelar DPC PPP sebagai tindaklanjut turunnya rekom DPP terhadap pasangan Niat. Rekom tersebut turun per tanggal 10 Juli 2020 dengan surat bernomor 2578/REK/DPP/VII/2020 yang ditandatangani oleh Wakil Ketua DPP PPP Dra. Hj. Ermalena, MHS dan Sekjend H. Arsul Sani.

"Sebetulnya sejak 10 Juli rekom turun, DPP sudah memerintahkan PPP Gresik menggelar deklarasi. Namun, kami menunggu rekom dari DPP model B1 KWK untuk mendaftar di KPU turun. Saat ini, rekom sudah di DPW," ungkapnya.

Dengan turunnya rekom PPP, maka saat ini rekom dari 6 parpol pengusung Gus Yani-Bu Min sudah lengkap. Menurut Khoirul Huda, keenam parpol juga sudah mulai bergerak untuk memenangkan Gus Yani-Bu Min.

"Semua sudah kompak. Sudah turun ke masyarakat masing-masing untuk memenangkan pasangan Niat. Enam parpol solid, satu suara memenangkan pasangan Niat. Kami koalisi besar. Insya Allah Niat menang," pungkasnya.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

Sementara Fandi Akhmad Yani atau Gus Yani menyatakan bahwa pasangan Niat mengusung tagline "Koalisi Gresik Baru" di Pilbup kali ini. "Fakta ini menunjukkan masyarakat Gresik ingin perubahan," katanya.

Disinggung terkait kubu pasangan QA (Qosim-Alif) yang optimis menang dengan raihan 70 persen? Gus Yani menyatakan bahwa hal itu sah-sah saja. "Itu hak mereka. Tapi semua harus by data. Soal 70 persen harus by data. Sama halnya dengan pasangan Niat, juga punya target menang di Pilbup Gresik 2020. Niat koalisi besar, target Niat ini menang, insya Allah," katanya.

Pada kesempatan ini, Gus Yani juga mengatakan bahwa keenam parpol pengusungnya akan segera menggelar deklarasi.

Baca Juga: Melalui Mudik Gratis, Pemkab Gresik Jemput 326 Santri Ponpes Tebu Ireng

"Untuk waktunya tengah dibicarakan dengan 6 parpol pengusung. Insya Allah sebelum pendaftaran di KPU 4-6 September," pungkas Gus Yani yang diangguki Khoirul Huda selaku Ketua Tim Pemenangan Niat.

Sementara Aminatun Habibah atau Bu Min menambahkan bahwa sampai saat ini pihaknya terus mendapatkan tambahan dukungan. Ia mengklaim, baik Fatayat dan Muslimat, serta komunitas perempuan lain telah menyatakan dukungan untuk Niat.

"Jadi, banyak dukungan dari perempuan baik dari ibu-ibu Fatayat dan Muslimat, ibu-ibu parpol, dan komunitas perempuan lain," pungkasnya. Did

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU