Pra POPNAS Kalitim 2022, Jawa Timur Raih Gelar Juara Umum

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 16 Sep 2022 10:48 WIB

Pra POPNAS Kalitim 2022, Jawa Timur Raih Gelar Juara Umum

i

Kontingen Jatim yang dipimpin oleh Firman Syah Ali pada gelaran Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra POPNAS) di Samarinda, Kalimantan Timur.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Event Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra POPNAS) Zona 4 yang digelar pada 9-16 September 2022 di Samarinda Kalimantan Timur telah selesai  pada Jum’at (16/9/2022).

Provinsi Jawa Timur (Jatim) berhasil meraih gelar juara umum dalam multi event bergengsi ini dengan total perolehan 37 medali. Jawa Timur berhasil mengumpulkan sebanyak 25 emas, 5 perak dan 7 perunggu.

Sementara itu, posisi kedua berhasil diraih oleh Nusa Tenggara Timur sedangkan posisi ketiga diduduki oleh Kalimantan Timur.

Kontingen Jatim yang dipimpin oleh Firman Syah Ali atau akrab disapa Cak Firman mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas capaian ini.

"Rasa syukur kepada Tuhan yang maha perkasa dan maha kuat tiada henti kami sampaikan, begitupun rasa terima kasih tak terhingga kepada Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa sebagai motor, motivator dan inspirator utama olahraga di Jatim. Tak lupa juga Kadispora Jatim Bapak Pulung Chausar yang telah memilih dan menugaskan kontingen dengan tepat sehingga dengan ijin Tuhan kami dapat memenangkan kejuaraan ini" kata Cak Firman.

Selain itu, Cak Firman juga menyampaikan terima kasih kepada rombongan kontingen Jatim dan tuan rumah Kalimantan Timur (Kaltim).

"Rasa terima kasih tentu saja juga kami sampaikan kepada seluruh pasukan kontingen jatim, baik pelatih, official maupun atlet. Khusus tuan rumah, yaitu Provinsi Kalimantan Timur, kami mohon maaf jika ada sikap dan ucapan kami yang kurang berkenan selama kejuaraan berlangsung, dan terima kasih atas fasilitasi dan atensi yang luar biasa kepada para tamu" imbuh Ketua Umum Indonesia Karate Do (Inkado) Jatim ini.

Pengurus Harian PWLP Ma'arif PWNU Jatim ini menilai prestasi yang telah diraih oleh para atlet pelajar Jatim ini sangat membanggakan dan akan jadi modal utama menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2023 di Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

Sebagai penutup, Cak Firman mengingatkan kembali pesan Gubernur Jatim  Khofifah Indar Parawansa serta menekankan peningkatan semangat, kuantitas dan kualitas atlet dalam menyambut POPNAS 2023.

"Ingat pesan Bu Gubernur, bahwa Jatim harus jadi juara dunia. Oleh karena itu POPNAS 2023 harus kita rebut dan insya Allah di tangan kita. Kita adalah provinsi terdepan dalam menyapa masa depan bangsa," tutup Cak Firman.

Sebagai informasi, selain Jawa Timur, Pra POPNAS Zona 4 dikuti oleh provinsi Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Sementara itu, ada delapan cabang olahraga yang dipertandingkan yakni, Tinju, bola voli, pencak silat, bola basket, sepak takraw, sepakbola, tenis (beregu), dan bulutangkis (beregu). sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU